Jalan-jalan sesat adalah sengaja membuat diri tersesat untuk mengetahui sesuatu. Dan jalan-jalan sesat ini terkadang penuh tekanan. Namun tekanan dan intimidasi itu melahirkan kecerdasan dan ketertindasan melahirkan kreatifitas...

Pin It

03 June 2017

Cara Upload Foto Instagram Melalui Komputer Menggunakan Teknik Spoofing User-Agent Switcher

Siang ini saya akan membahas mengenai instagram. Pembahasan lebih spesifiknya sih cara upload foto Instagram melalui PC atau komputer menggunakan User-Agent Switcher. Seperti kita ketahui bersama, salah satu kekurangan Instagram adalah kita hanya diperbolehkan mengunggah foto melalui aplikasi resminya yang hanya terdapat di perangkat mobile. Sebenernya kita bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga yang banyak tersedia di internet agar bisa mengunggah foto ke Instagram langsung dari PC. Sayangnya, seluruh aplikasi tersebut dianggap ilegal oleh pihak Instagram dan kita bisa diblokir jika menggunakannya.


Nah, beberapa waktu yang lalu Instagram mulai mengijinkan penggunanya menggungah foto melalui peramban atau browser. Sayangnya, penggunaan browser dibatasi hanya untuk perangkat mobile seperti tablet dan smartphone. Namun jangan khawatir, ada cara agar kita bisa mengunggah foto dari browser di PC.

Cara mengunggah foto Instagram melalui PC ini memanfaatkan teknik User Agent Spoofing, yaitu metode untuk mengelabui sistem bahwa kita sebenarnya sedang membuka situs Instagram melalui PC. Cara ini tidak menggunakan script atau API dari pihak ketiga sehingga aman untuk digunakan.

Berikut cara mengunggah foto Instagram melalui PC:

1. Pastikan akun Instagram kita mendukung fitur posting lewat browser

Sebelum mencoba mengunggah foto ke Instagram melalui PC, sebaiknya Anda mencoba dahulu melalui perangkat mobile. Ketik alamat situs resmi Instagram di http://www.instagram.com dan login seperti biasa. Jika ada ikon kamera di bagian tengahnya, berarti kita bisa posting foto ke Instagram melalui browser. Jika tidak, tunggu hingga fitur tersebut bisa digunakan oleh akun Anda karena fitur ini belum tersedia di semua akun.

2. Gunakan Google Chrome, unduh User-Agent Switcher

Tahap selanjutnya kita harus menggunakan Google Chrome karena browser ini memiliki aplikasi khusus untuk melakukan teknik User Agent Spoofing. Aplikasi tersebut bernama User-Agent Switcher dan dapat ditemukan di Google Chrome Store. Unduh dan pasang pada peramban Chrome Anda lalu aktifkan.

3. Spoof!

Setelah dipasang, Anda akan bisa menemukan ikon baru di Toolbar browser Chrome. Klik ikon tersebut dan Anda bisa melihat pilihan iPhone 6 dan iPad. Pilih iPad, lalu buka situs Instagram. Kali ini Anda bisa mengunggah foto secara langsung dari PC.

User-Agent Swicther memungkinkan browser Chrome Anda terbaca sebagai browser yang digunakan di iPad. Dengan demikian, sistem Instagram akan membuka fitur posting untuk foto. Nah, itulah cara mengunggah foto Instagram melalui PC menggunakan teknik Spoofing User-Agent Switcher.
Widodo Groho Triatmojo
Terimakasih, telah membaca artikel mengenai Cara Upload Foto Instagram Melalui Komputer Menggunakan Teknik Spoofing User-Agent Switcher. Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda. Mohon untuk memberikan 1+ pada
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers