Jalan-jalan sesat adalah sengaja membuat diri tersesat untuk mengetahui sesuatu. Dan jalan-jalan sesat ini terkadang penuh tekanan. Namun tekanan dan intimidasi itu melahirkan kecerdasan dan ketertindasan melahirkan kreatifitas...

Pin It

01 May 2017

Ketika Mark Zuckerberg Blusukan Di Ohio

Malam ini saya akan bercerita sebuah kisah inspiratif dari pendiri Facebook yang gemar blusukan yang saya kutip dari halaman Facebook atau Fans Page Mark Zuckerberg. Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg melanjutkan blusukannya berbagai negara bagian di Amerika Serikat (AS) dan kali ini di Ohio. Saat tiba di Ohio, Zuckerberg menyempatkan diri makan malam dengan sebuah keluarga biasa di kota Newton Falls. Zuckerberg memang meminta stafnya untuk merencanakan makan malam di rumah warga lokal.

Mark Zuckerberg

Uniknya, keluarga di Newton Falls itu sebelumnya tidak diberi tahu bahwa "tamu misterius" di acara makan malam pada Jumat (28/4/2017) malam lalu itu adalah Zuckerberg. Keluarga itu mengatakan mereka terkejut sekaligus gembira bahwa "tamu misterius" malam itu ternyata adalah sang pendiri Facebook. Salah satu anggota keluarga bernama Daniel Moore menceritakan, Zuckerberg terkesan sangat keren dan asyik, ia juga mengapresiasi sikap pendiri Facebook itu yang melakukan banyak hal positif dengan kekayaan yang dimilikinya.

Seperti diketahui, Zuckerberg bersama istrinya, Priscilla, mendirikan yayasan yang bertujuan untuk memerangi bermacam penyakit di dunia. Zuckerberg pun mengunggah foto makan malam bersama keluarga di Ohio itu di akun Facebook-nya dengan keterangan foto "Thanks to Dan and Lisa Moore for welcoming me into your home for a wonderful dinner". Nampak Zuck yang seperti biasa, mengenakan t-shirt warna abu-abu andalannya.

Banyak komentar yang memuji sifat rendah hati Zuckerberg dalamposting-an itu. Salah satu pengguna Facebook berkomentar, Zuck terlihat senang-senang saja meski makan dengan alas piring plastik. Tidak ada jamuan khusus yang mewah, dan Zuckerberg pun nampak tetap bisa menikmatinya.

"Makananya enak dan perbincangan kami menyenangkan, saya mengapresiasi keramah-tamahan mereka," tulis Zuckerberg.

Blusukan yang dilakukan Zuckerberg ini merupakan resolusi yang ingin dilakukannya di tahun 2017 ini. Sepanjang tahun, Zuck akan mengunjungi kota-kota di tiap negara bagian di AS, mendengarkan cerita dan mencari berbagai masukan akan banyak hal. Sebelumnya, Zuck juga berkunjung ke pabrik perakitan mobil Ford di Detroit. Ia menghabiskan waktunya berbincang dengan para pekerja di sana.
Widodo Groho Triatmojo
Terimakasih, telah membaca artikel mengenai Ketika Mark Zuckerberg Blusukan Di Ohio. Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda. Mohon untuk memberikan 1+ pada
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers