Jalan-jalan sesat adalah sengaja membuat diri tersesat untuk mengetahui sesuatu. Dan jalan-jalan sesat ini terkadang penuh tekanan. Namun tekanan dan intimidasi itu melahirkan kecerdasan dan ketertindasan melahirkan kreatifitas...

Pin It

01 May 2017

Cara Mengembalikan Foto Terhapus Dengan DiskDigger

Teman saya nanya bagaimana cara mengembalikan foto hilang karea tidak sengaja terhapus. Sebenernya mudah saja unruk mengembalikan foto terhapus karena ada beberapa aplikasi android untuk mengembalikan data foto yang terhapus dengan mudah dan cepat. Sebut saja adalah apk DiskDigger, Undeleter Recover File and Data, ataupun Dumpster for Recycle. Semua bisa kamu download dari Play Store. Namun kali ini saya hanya akan mengulas cara mengembalikan foto terhapus dan hilang di android pakai Disk Digger saja yang menurut saya paling mudah.


Cara mengembalikan foto terhapus dengan DiskDigger sebagai berikut. Pertama silakan pasang dulu aplikasi Disk Digger, untuk versi free bernama DiskDigger Photo Recovery. Untuk mengembalikan foto atau video yang hilang atau terhapus di HP Android dengan DiskDigger langkah berikutnya adalah:

1. Jalankan aplikasi DiskDigger.
2. Izinkan atau Allow akses super user saat muncul konfirmasi.
3. Pilih memori HP yang ingin di-scan, baik internal memory ataupun memori eksternal (sdcard / micro SD).
4. Pilih tipe filenya, jika bisa pilih saja semua. Beri tanda centang semuanya biar gak bingung.
5. Tap OK >Scanning for file... Tunggu proses pencarian foto yang terhapus di android sampai 100% selesai.
6. Kemudian akan muncul gambar-gambar / foto yang sebelumnya menghilang. Silakan pilih foto mana saja yang ingin dikembalikan (atau Pilih Semua / Select All) saja.
7. Pilih Save to Device untuk menyimpan kembali foto yang terhapus di android.

Namun untuk Menyelamatkan foto yang terhapus akan lebih optimal jika smartphone telah di-root. Ini dikarenakan aplikasi pendukung membutuhkan akses khusus untuk menemukan foto atau file yang tidak bisa dilihat jika smartphone belum di-root. Jika Anda ingin mengembalikan foto yang terhapus, disarankan melakukan root terlebih dahulu dan kemudian pasang aplikasi DiskDigger.
Widodo Groho Triatmojo
Terimakasih, telah membaca artikel mengenai Cara Mengembalikan Foto Terhapus Dengan DiskDigger. Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda. Mohon untuk memberikan 1+ pada
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers