Jalan-jalan sesat adalah sengaja membuat diri tersesat untuk mengetahui sesuatu. Dan jalan-jalan sesat ini terkadang penuh tekanan. Namun tekanan dan intimidasi itu melahirkan kecerdasan dan ketertindasan melahirkan kreatifitas...

Pin It

26 May 2017

Cara Mempercepat Koneksi Internet Android Tanpa Root

Kita semua tentu menginginkan loneksi internet super cepat pada perangkat mobile. Namun terkadang koneksi internet masih saja lelet, padahal sinyal jaringan ponsel penuh. Memang pada kenyataannya untuk mengakses internet cepat tak selalu bergantung pada jaringan yang stabil atau kuota internet yang cukup. Di internet ada banyak tips cara mempercepat koneksi internet android di berbagai situs dan kali ini saya berbagi sedikit tips cara mempercepat koneksi internet android tanpa root versi saya dari pengalaman pribadi. Apa saja?


Kita bisa mencoba empat tips ini untuk mempercepat koneksi internet di perangkat Android Anda.

1. Pilih Jaringan "3G Only" atau "4G Only"

Biasanya, perangkat Android memiliki opsi pada pengaturan jaringan (cellular network), yakni 3G Only, 4G Only, atau WCDMA. Upayakan kita tidak memilih opsi jaringan WCDMA karena sinyal akan masuk ke jaringan 2G atau EDGE.

Kita cukup pilih opsi "3G Only" atau "4G Only". Kemudian, pilih pencarian jaringan operator secara otomatis bukan manual. Hal ini akan membuat jaringan seluler kita lebih stabil.

2. Tutup Aplikasi Tak Perlu

Saat sedang asyik menggunakan ponsel, tanpa sadar kita sering kali membiarkan banyak aplikasi terbuka dan berjalan. Padahal, itu bisa memperlambat performa ponsel.

Apalagi saat kita sedang download atau browsing di internet, sebaiknya tutup aplikasi yang sedang berjalan namun tidak perlu. Semakin banyak aplikasi terbuka, RAM akan semakin penuh.

4. Matikan Fitur Tethering

Thetering adalah semacam hotspot pada ponsel. Artinya kita dapat menjadikan ponsel Anda sebagai "MiFi" dan membagikan koneksi internet ke teman-teman. Namun, karena jaringan internet terbagi, artinya kita harus siap berbagi bandwith dengan perangkat lain. Ini akan membuat koneksi internet kita menjadi lambat.

5. Menghapus Cache

Salah satu hal penting yang tak pernah terpikirkan adalah cache pada memori penyimpanan maupun "History" peramban. Sesekali hapus cache di ponsel agar performa ponsel dapat berjalan baik dan kita dapat mengakses internet dengan lancar.

Sekian informasi yang bisa saya sampaikan. Semoga informasi mengenai cara mempercepat koneksi internet Android lebih cepat ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua. Sampai jumpa di ulasan menarik berikutnya.
Widodo Groho Triatmojo
Terimakasih, telah membaca artikel mengenai Cara Mempercepat Koneksi Internet Android Tanpa Root. Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda. Mohon untuk memberikan 1+ pada
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers