Pin It

29 May 2017

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 16:51

5 Pekerjaan Gaji Besar Yang Bisa Dikerjakan Dengan Smartphone

Di era kemajuan teknologi komunikasi seperti sekarang apakah anda masih berpikir kalau bekerja itu mesti di kantor? Mulai sekarang kita harus merubah paradigma lama tersebut dan saatnya berpikir tidak semua pekerjaan harus dilakukan di kantor. Seiring kemajuan teknologi, berbagai lowongan pekerjaan pun tersedia. Media kerja pun semakin beragam, beberapa profesi bahkan bisa kita kerjakan hanya menggunakan smartphone.


Kini internet semakin cepat dengan hadirnya 4G LTE. Smartphone pun sekarang kemampuannya hampir menyerupai komputer. Berikut ini profesi dengan penghasilan tinggi yang bisa dilakukan menggunakan smartphone milik kita.

1. Travel Blogger

Jadi seorang travel blogger itu tidak butuh kantor. Kantor kita adalah di mana saat kita mulai mengisi blog. Tempat ngopi, di pinggir jalan, di dalam bus, atau bahkan di dalam toilet adalah kantor.

Tugas travel blogger adalah menuliskan kisah perjalanan kita dari satu tempat ke tempat lain. Jadi kantornya travel blogger ya di smartphone atau laptop yang bisa kita bawa kemanapun. Kemudian blog kita tersebut kita monetisasi seperti bermitra dengan Google Adsense agar menghasilkan uang dari iklan.

2. Event Planner

Jika kita punya keahlian untuk mengelola semua hal, ada baiknya memikirkan profesi ini. Seorang event planner bertugas untuk merencanakan segala sesuatu yang berkaitan dengan suatu acara.

Berkat teknologi yang kian maju, kita bisa melakukan semuanya dari jarak jauh. Tugas kita hanya telepon, chatting hingga video call untuk meninjau ulang semua rencana kerja kita.

3. Social Media Manager

Bila kita hoby berjam-jam menyimak beranda Facebook dan timeline Twitter atau suka posting foto-foto terbaik di Instagram maka kita bisa menjadi media social manager.

Kita bisa cari lowongan pekerjaan social media manager dan tugas kita di sini adalah mempromosikan segala yang berhubungan dengan konten atau jasa milik suatu perusahaan lewat media sosial. Jelas ini bisa di handle lewat smartphone kita.

4. Programmer

Jika dulu programmer butuh komputer canggih untuk bekerja, sekarang tidak lagi. Berkat aplikasi smartphone D'Codder, programmer bisa kerja lewat smartphone.

5. Fotografer Lepas

Menjadi fotografer lepas artinya kita tidak terikat kontrak dengan perusahaan apa pun. Tugas kita adalah mengambil foto-foto menarik lalu menjualnya di berbagai situs stock photo atau mengikuti event yang berlangsung di sebuah web media promotion seperti GetCraft.

Hanya dengan bermodalkan kamera smartphone premium seperti Samsung Galaxy S8 atau iPhone 7, kantor kita kini sepenuhnya dalam genggaman.

Nah, itulah 5 pekerjaan bergaji besar yang bisa kita lakukan menggunakan smartphone milik kita. Semoga artikel ini bisa membuka wawasan pembaca blog ini dan bisa menginspirasi pembaca blog ini semua.
Pemerhati transportasi publik, bus, truck serta sejarahnya.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Terima Kasih

    Followers