Jalan-jalan sesat adalah sengaja membuat diri tersesat untuk mengetahui sesuatu. Dan jalan-jalan sesat ini terkadang penuh tekanan. Namun tekanan dan intimidasi itu melahirkan kecerdasan dan ketertindasan melahirkan kreatifitas...

Pin It

30 May 2017

Akhirnya Mamabishi-nya Mitsubishi Mencari Keberadaan Bayi Pajero Sport

Rabu Legi, 26 April 2017 telah lahir bayi dengan nama Pajero Sport yang merupakan buah hati dari pasangan M Muis Iskandar dan Novi Yanti. Akhirnya foto kertas ucapan syukur dan meminta doa restu atas kelahiran bayi, jadi viral di media sosial. Sosok bayi bernama Pajero Sport ini menjadi viral sebab nama Pajero Sport memang identik dengan sebuah kendaraan bongsor buatan Mitsubishi.

Nama Anak

Saat lagi viral dan menjadi bahan perbincangan di media sosial, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melalui akun Facebook dari dealer Mitsubishi Sun Motor Purwokerto, memberi ucapan selamat.

Nama Anak

"Semoga menjadi anak yang setangguh dan sekuat Pajero Sport," tulis akun tersebut.

Namun kini, perusahaan berlogo tiga berlian itu justru sedang mencari keberadaan di mana lokasi si bayi tersebut. Hal itupun diumumkan langsung oleh Head of PR & CSR MMKSI, Intan Vidiasari yang akrab disapa Mamabishi melalui akun sosial media. Dan berikut postingan dari Mamabishi melalui akun Facebook bernama IntanVid Wazar menuliskan sebagai berikut.

“Barangsiapa yang mengetahui informasi valid dan nomor kontak sang bayi bernama Pajero Sport yang lahir pada Rabu Legi, 26 April 2017, Putra ke-Empat dari orangtua Bapak M Muis Iskandar dan Ibu Novi Yanti, mohon menghubungi Mamabishi ya, karena Mamabishi pingin ketemu langsung dan mengucapkan selamat dan menyampaikan terimakasih”.

Nama Anak

Begitu tulis caption wanita yang menjabat sebagai Head of PR & CSR PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Asal Usul Nama Anak Pajero Sport

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), akhirnya berhasil menemui bayi laki-laki yang oleh kedua orang tuanya diberi nama Pajero Sport. Cerita tentang latar belakang penamaan ini dan dengan sangat bersemangat Pak Muis menceritakan betapa beliau sangat 'ngefans' dengan Pajero Sport model terbaru, terutama bagian 'breaklamp' belakang sehingga bila sedang di perjalanan di atas motornya, Pak Muis harus menyempatkan diri untuk memandangi kendaraan favoritnya ini.

Kesukaan terhadap Pajero Sport itulah yang membuat Pak Muis memberi nama anak keempatnya dengan nama Pajero Sport. Nama Pajero Sport pun dimantapkan dengan harapan putranya itu bisa memiliki karakter tangguh, keren, dan kuat menghadapi kehidupannya.


Pihak Mitsubishi Motors memberikan tanda apresiasi bagi keluarga Pak Muis, karena merupakan pertama kalinya ada keluarga yang menamakan anaknya dengan dua suku kata produk 'Pajero - Sport' yang menandakan kecintaan yang mendalam akan produk tersebut. PT MMKSI juga ingin mengajak keluarga Pak Muis untuk dapat mengenal lebih dekat kendaraan favorit beliau, agar semakin 'ngefans' lagi dengan Pajero Sport.


Di Indonesia, nama Pajero Sport memang dikenal sebagai mobil tangguh yang mampu digunakan diberbagai medan. Bahkan, karena penjualannya cukup menggiurkan, perusahaan asal Jepang itupun membuat pabrik untuk perakitan Pajero Sport di kawasan di Cikarang, Bekasi. Pajero Sport rakitan Indonesia ini disebut Dakar 4X2 Ultimate. Perbedaan dengan versi sebelumnya, pada SUV ini dibenamkan banyak fitur baru, terutama pada sisi keselamatan.

Nama Anak Dari Produk Otomotif Di Indonesia

Memberi nama anak dengan produk mobil ternyata bukan lagi sebuah hal yang aneh. Di Temanggung, ada anak yang diberi nama 3 produk otomotif sekaligus. Nama anak itu adalah Honda Suzuki Impalawati. Honda Suzuki Impalawati merupakan anak ke empat pasangan suami istri Hariyoto dan Asti Wigati. Honda Suzuki lahir pada tanggal 30 Juli 2008, dan telah dibuatkan akta kelahiran bernomor 14657/TP/2008, yang dikeluarkan pada tanggal 29 Oktober 2008. Surat itu ditandatangani oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Temanggung waktu itu, Suprantio. Di sebuah blog, saya juga menemukan seorang bernama Benedicta Xenia Sihombing. Dia mengaku punya panggilan Xenia, lahir di Bekasi, 10 November 1997.

Nama Mobil Menjadi Nama Anak Di Luar Negeri

Menurut survei Justin Hyde dari Yahoo, Lincoln adalah nama yang paling laku dengan total bayi sebanyak 4.912. Sementara di posisi kedua, ada Bentley dengan 4.895 nama bayi.

Ada pula orangtua yang memberi nama mereka dengan merek mobil terkenal seperti Mercedes, Lexus, Kia, Audi, Tesla, Nissan, Jaguar, hingga McLaren.

Dari survei tersebut, ditarik kesimpulan bahwa hadirnya perusahaan otomotif cukup berdampak pada nama-nama generasi yang baru saja lahir. Pasalnya, beberapa nama awalnya tidak dikenal dalam budaya AS, misalnya Audi, Infiniti, dan Kia.

Penamaan nama anak dari merek mobil ternyata sudah menjadi tren puluhan tahun. Laura Wattenberg, pendiri Babynamewizard, mengatakan bahwa tren menamakan anak dengan merek mobil sudah dimulai pada tahun 1920-an.

"Setiap jenis merek terkait dengan gaya hidup. Ini menjadi sesuatu yang orangtua sukai dann kagumi," ujar Justin Hyde, seperti dilansir dari Reuters.

Kesimpulan yang bisa di ambil adalah untuk menamai anak dengan nama mobil memang sudah lama dilakukan di Indonesia dan juga di luar negeri.
Widodo Groho Triatmojo
Terimakasih, telah membaca artikel mengenai Akhirnya Mamabishi-nya Mitsubishi Mencari Keberadaan Bayi Pajero Sport. Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda. Mohon untuk memberikan 1+ pada
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers