Jalan-jalan sesat adalah sengaja membuat diri tersesat untuk mengetahui sesuatu. Dan jalan-jalan sesat ini terkadang penuh tekanan. Namun tekanan dan intimidasi itu melahirkan kecerdasan dan ketertindasan melahirkan kreatifitas...

Pin It

25 December 2016

Presiden Jokowi Bilang Klakson Telolet Itu Bagus, Dan Memang Telolet Membahagiakan

Jika Anda membuka media sosial saat ini, linimasa Anda mungkin akan dipenuhi dengan guyonan lucu 'om telolet om'. Tak ada yang bisa lepas dari jeratan 'om tolelot om', bahkan Donald Trump, presiden terpilih Amerika Serikat tak lepas dari serbuan orang-orang yang memintanya membunyikan klakson bus.


Dan saya saksikan sendiri "Om telolet om…" teriak anak-anak di tepi jalan raya suatu sore. Teriakan mereka selalu diulang setiap kali truck atau bus malam. Tentu saja, sopir-sopir itu kemudian membunyikan klaksonnya. "Telolet…telolet…"


Mendengar itu, anak-anak bersorak. Anak-anak yang sudah siap dengan ponsel berkamera, bahkan tak jarang mereka membawa ponsel berharga mahal itu sigap merekam laju bus dan bunyi klaksonnya. Untuk apa? Ternyata rekaman itu diunggah ke akun media sosial yang belakangan menjadi viral.


Presiden Jokowi Bilang Telolet Bagus

Presiden Joko Widodo atau Jokowi akhirnya berkomentar soal fenomena Om Telolet Om, lontaran kalimat anak-anak untuk meminta sopir bus membunyikan klakson. Frasa ini kemudian menjadi perbincangan di dunia maya, termasuk oleh sejumlah selebritis dunia.

Bagaimana komentar orang nomor satu di Tanah Air itu?

"Ya ini kekuatan dan potensi media sosial yang kita lihat dan yaitu sebuah kesederhanaan, sebuah kesenangan, sebuah kebahagiaan dari rakyat untuk memperoleh sebuah hiburan atau sebuah hobi. Saya kira sangat bagus sekali," kata Jokowi usai menghadiri deklarasi pemagangan nasional di KIIC, Karawang, Jawa Barat, Jumat (23/12/2016).

Jokowi, seperti dikutip dari Antara, melihat fenomena Om Telolet Om itu sebagai bagian cara unik warga untuk bersenang-senang atau mendapat hiburan. Namun, beliau menegaskan, masyarakat harus tahu batas-batas yang tak boleh dilanggar dalam mencari hiburan semacam itu. Jika tidak, aksi ini bisa membahayakan keselamatan diri sendiri dan orang lain.

"Ya pasti ada batas-batasnya, masak bus baru berjalan dicegat di tengah jalan gini. Ya kan hal-hal seperti itu yang dilarang yang seperti itu," ucap Jokowi soal Om Telolet Om.

Indonenisia Kaya Keunikan

Indonesia sendiri memang sangat jago menemukan atau menciptakan kebiasaan-kebiasaan aneh dan unik. Dalam indeks kebahagiaan dunia yang dilansir oleh PBB, Indonesia menempati urutan ke 79.

Jika kegembiraan adalah salah satu pintu masuk kebahagiaan, betapa kebahagiaan anak-anak Indonesia sangatlah sederhana. "Om…telolet om……telolet om… telolet!" dan mereka bahagia.

Telolet Bikin Polisi Bahagia

Ternyata tak hanya anak-anak yang menikmati "Telolet". Melalui dua video yang kini sudah menjadi viral di medsos. Demam "Om Telolet Om" nampaknya juga ikut dirasakan sejumlah petugas kepolisian.Video Polisi Menari Ikuti Irama Suara Telolet Bus Agra Mas Di Brexit bisa di lihat di sini 

 
Dalam video yang berdurasi sekitar 30 detik yang menjadi viral di media sosial Instagram dan Facebook, sejumlah petugas kepolisian yang sedang berjaga berteriak "Om Telolet Om". Kemudian, sang sopir bus pun membunyikan klakson yang berbunyi Telolet...Telolet.

Mendengar bunyi suara klakson Telolet itu, beberapa petugas polisi tertawa ria menikmati suara tersebut. Bahkan, sejumlah petugas juga berjoget-joget saat klakson Telolet bus milik PO Agra Mas di bunyikan.

Berdasarkan penelusuran, video itu pertama kali diunggah pemilik akun Instagram @arifian_zeronine sekitar pukul 22.00 WIB malam. Usut punya usut, pemilik akun Instagram itu ternyata milik seorang anggota Propam Polres Brebes bernama Khoriul Arifian. Dalam keterangan video itu disebutkan jika video itu diambil di Tol Gate Brebes Timur (Brexit). "Bahagia itu sederhana #omteloletom #abdinegara #Polisi_Indonesia #polishits," tulis si pemilik akun.
Widodo Groho Triatmojo
Terimakasih, telah membaca artikel mengenai Presiden Jokowi Bilang Klakson Telolet Itu Bagus, Dan Memang Telolet Membahagiakan. Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda. Mohon untuk memberikan 1+ pada
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers