Jalan-jalan sesat adalah sengaja membuat diri tersesat untuk mengetahui sesuatu. Dan jalan-jalan sesat ini terkadang penuh tekanan. Namun tekanan dan intimidasi itu melahirkan kecerdasan dan ketertindasan melahirkan kreatifitas...

Pin It

13 December 2016

Keunggulan Tabung LPG Bright Gas 5,5 KG, Si 'Feminin' Dengan Double Spindle Valve System

Kemarin saat saya membeli gas LPG melihat tabung LPG varian baru dari Pertamina. Varian baru yang dikasih nama Bright Gas hadir dalam kemasan tabung 5,5 kilogram (Kg) dengan tampilan feminim khas kaum wanita berwarna pink. Mungkin harapan Pertamina agar lebih banyak wanita beralih dari tabung 3 kg ke tabung 5,5 kg.


Harga Tabung Gas LPG 5,5 Kg

Saat saya tanya ke pemilik agen gas LPG tempat saya membeli, produk Bright Gas 5,5 kg dengan warna pink dihargai Rp 350 ribu untuk pembelian perdana dan dengan harga jual isi ulang yang ditawarkan sebesar Rp 57.500/tabung untuk daerah Jawa & Bali, dan Rp 62.000/tabung untuk daerah Kalimantan. Harga jual tersebut berlaku di Agen LPG, dan belum termasuk ongkos kirim.

Menurut penjelasan pemilik agen LPG, ibu-ibu tidak lagi takut untuk mengganti tabung, karena tabung 5,5 kg ini lebih aman pagi kaum perempuan saat mengganti regulator sendiri.

Keunggulan Tabung LPG Brigh Gas 5,5 KG

Produk bright gas 5,5 kg bukanlah pengganti elpiji melon 3 kg. Tapi produk tersebut untuk menggantikan konsumen yang sebelumnya menggunakan tabung 3 kg menjadi beralih menggunakan tabung 5,5 kg, sehingga diharapkan dengan hadirnya elpiji 5,5 kg benar-benar bisa menyasar masyarakat yang memang tidak berhak menggunakan tabung 3 kg. Harapannya ada migrasi alami, sehingga tepat sasaran kepada warga miskin (tabung 3 kg). Artinya Pertamina memberikan alternatif agar konsumen bisa memilih sesuai peruntukannya, di mana tabung 3 kg dikhususkan untuk warga miskin sesuai tulisannya. Seperti yang kita saksikan sendiri sekarang ini masih banyak konsumen yang menggunakan tabung 3 kg.

Salah satu keunggulan tabung bright gas 5,5 kg lebih aman karena menggunakan teknologi Double Spindle Valve System atau katup ganda sehingga dua kali lebih aman mencegah kebocoran.

Selain itu, pada tabung 5,5 kg juga terdapat Segel Hologram dengan fitur OCS (Optical Color Switch) yang telah memperoleh paten dan tidak dapat dipalsukan. Selain itu, pada tabung Bright Gas 5,5 kg juga terdapat safety sticker penggunaan tabung sehingga konsumen dapat lebih tersosialisasikan bagaimana cara memasang dan menggunakan tabung yang benar. Kemasannya juga ringan dengan isi 5,6 kg dan berat kosong 7,1 kg sehingga jika ditotal berat tabung dan gas LPG hanya 12,6 kg.

Dengan berat tabung hanya 12,6 Kg, tabung Bright Gas 5,5 Kg sangat ringan untuk dijinjing. Sehingga untuk para Ibu yang selama ini merasa kesulitan dalam membawa tabung gas untuk memasak kini tidak perlu khawatir lagi. Selain itu, konsumen juga dapat memesan langsung Bright Gas 5,5 Kg dengan Layanan antar 500 000.
Widodo Groho Triatmojo
Terimakasih, telah membaca artikel mengenai Keunggulan Tabung LPG Bright Gas 5,5 KG, Si 'Feminin' Dengan Double Spindle Valve System. Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda. Mohon untuk memberikan 1+ pada
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers