Jalan-jalan sesat adalah sengaja membuat diri tersesat untuk mengetahui sesuatu. Dan jalan-jalan sesat ini terkadang penuh tekanan. Namun tekanan dan intimidasi itu melahirkan kecerdasan dan ketertindasan melahirkan kreatifitas...

Pin It

14 December 2016

3 Hal Menarik Suporter Thailand, Penampakan Cewek Kembar Berjilbab Diantara Cewek Cantik Hingga Simpati Untuk Gempa Aceh

Kali ini saya akan berbagi sesuatu yang menarik dari suporter Thailand pada partai final leg pertama Piala AFF 2016 yang dimenangkan Indonesia dengan skor 2-1 di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (14/12/2016). Hal yang menarik adalah spanduk bertuliskan "Pray For Indonesia" serta nampak dua cewek kembar berjilbab dan hadirnya beberapa cewek cantik.


Yang menarik pertama kalinya adalah dua orang suporter Thailand bisa berbicara dengan Bahasa Indonesia. Mereka adalah saudara kembar bernama Tanrada dan Teerada. "Iya, kami sudah tinggal di Indonesia selama dua tahun. Jadi, kami sudah fasih," tutur Tanrada. Ternyata keduanya memang tengah menimba ilmu di Universitas Muhamadiyah Jakarta (UMJ) Fakultas Agama Islam.

Mereka hadir di Pakansari bersama rekan-rekannya yang datang dari Thailand. Dari rekan-rekannya pula, Tanrada dan Teerada mendapatkan tiket. "Soalnya, kalau beli tiket di Indonesia, kami kurang memahami sistemnya bagaimana," ucap Teerada.

Sejumlah wanita cantik juga nampak di antara ratusan suporter Timnas Thailand hadir di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Bogor, Jawa Barat, pada laga leg pertama Final Piala AFF 2016, Rabu (14/12/2016) petang. Salah satu cewek cantik suporter Thailand itu ialah Nameii Thanwarat Kongsak. Nameii adalah suporter Timnas Thailand. Gadis jelita ini sengaja datang ke Stadion Pakansari demi mendukung negaranya menjadi kampiun untuk kelima kalinya.


Mereka tampak percaya diri melewati rombongan suporter Indonesia di depan Stadion Pakansari. Nameei mencuri perhatian suporter Indonesia. Namun dirinya tetap percaya diri demi mendukung negaranya.

Salah seorang suporter wanita, Nengnuch, menjelaskan bahwa dia datang bersama rekannya ke Indonesia. "Kami tiba kemarin dan besok akan pulang," kata Nengnuch.

Soal biaya, seorang suporter Thailand bisa menghabiskan 700.000 baht untuk bisa menyaksikan final pertama. "Harga itu sudah semuanya termasuk hotel dan transport," ujarnya. Nengnuch berharap dukungan yang diberikan dia dan koleganya tak sia-sia.

Simpati Suporter Thailand Untuk Gempa Aceh

Hal menarik lain adalah suporter Tim Nasional Thailand membentangkan spanduk 'Pray For Indonesia' di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu 14 Desember 2016. Hal tersebut sebagai tanda keprihatinan akan gempa yang beberapa waktu lalu menimpa Aceh, Indonesia.

Sebagai tanda keprihatinan pada gempa yang beberapa waktu lalu menimpa Aceh, Indonesia, para suporter Thailand yang hadir di stadion membentangkan spanduk bertuliskan "Pray for Indonesia". Tulisan itu terpampang di spanduk besar berukuran 10 meter x 2 meter yang kemudian dikaitkan atau diikat di pagar yang mengelilingi tribun penonton, Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu 14 Desember 2016.


Beberapa pendukung Thailand dari ratusan yang hadir stadion juga membuat kreasi dari papan bergambar bendera Indonesia dan Thailand, serta tulisan FRIEND yang kemudian diangkat oleh suporter wanita mereka.

Koordinator suporter Thailand, Lim Viroon Vichianwattanachai mengatakan bahwa spanduk ini untuk menunjukkan rasa simpati mereka akan musibah yang terjadi di Indonesia. Mereka juga ingin menunjukkan bahwa mereka datang sebagai teman.

"Kami membawa spanduk sebagai rasa simpati dan untuk menunjukkan jika kami datang sebagai sebagai sahabat, sekaligus memberikan dukungan penuh kepada Timnas kami" ungkapnya kepada beberapa media yang meliput.
Widodo Groho Triatmojo
Terimakasih, telah membaca artikel mengenai 3 Hal Menarik Suporter Thailand, Penampakan Cewek Kembar Berjilbab Diantara Cewek Cantik Hingga Simpati Untuk Gempa Aceh. Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda. Mohon untuk memberikan 1+ pada
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers