Jalan-jalan sesat adalah sengaja membuat diri tersesat untuk mengetahui sesuatu. Dan jalan-jalan sesat ini terkadang penuh tekanan. Namun tekanan dan intimidasi itu melahirkan kecerdasan dan ketertindasan melahirkan kreatifitas...

Pin It

05 January 2017

Modifikasi Honda Tiger 5 Silinder Dari Purwokerto Jadi Sorotan Jurnalis Dan Builder Dunia Di Yokohama Hot Rod Custom Show ke-25

Masih ingat dengan Honda Tiger Naga Lima bermesin 5 silinder yang menggegerkan dunia? Motor hasil modifikasi M. Yusuf Adib dari Psycho Engine Purwokerto ini sukses di kancah internasional. Di penghujung tahun 2016, motor Honda Tiger `Naga Lima` karya builder Purwokerto M. Yusuf Adib Mustofa berhasil memperoleh titel modifikasi terbaik di gelaran Suryanation Motorland 2016, berhasil mencuri perhatian builder internasional, di Yokohama Hot Rod Custom Show ke-25, di Jepang.


Naga Lima adalah sebutan bagi motor modifikasi pria asal Purwokerto itu berbasis Honda Tiger lansiran 2002 dengan sistem transmisi multi wet. Yang paling menarik dari motor ini adalah Honda Tiger ini dijejali dengan lima blok silinder mesin sekaligus berfungsi dengan baik. Tampilan motor begitu kekar dengan pipa-pipa knalpot menjulur di sepanjang body.

Salah satu builder dunia yang mengagumi adalah Yaniv Evan, builder Amerika Serikat (AS) sekaligus tamu kehormatan di ajang modifikasi internasional ini. Menurutnya, di antara banyak motor modif yang dipajang, Naga Lima adalah salah satu yang paling disukainya. Selain Yanif, sejumlah jurnalis juga tertarik dengan motor ini. Mereka menanyakan apakah motor ini bisa jalan atau tidak. Beberapa kru dan builder lain yang sedang melakukan set up display pun penasaran.

Adapun motor yang dipajang di gedung Pacifito Hall ini bukan hanya jadi peserta saja, melainkan juga berhak mendapat apresiasi dari penyelenggara. M. Yusuf Adib Mustofa, builder Naga Lima, mengatakan bahwa tanggapan banyak pihak itu adalah bentuk apresiasi terhadap karyanya.

"Kalau mendapat gelar itu bonus buat saya, yang penting saya sudah bangga menunjukkan karya di event kelas dunia," ujar Yusuf, dalam rilis resmi pada Senin (5/12/2016).

Naga Lima mengalami beberapa penambahan ornamen untuk memukau pengunjung Yokohama Hot Rod Custom Show, seperti bagian moncong karburator yang sudah dilengkapi filter, grip gas dan bagian jok motif barong Bali yang menguatkan identitas Indonesia karya Chetul Leather Art Yogyakarta.

"Ukiran pada jok bertuliskan Pyscho Engine yang merupakan brand yang saya bangun pada motor ini," jelas M Yusuf Adib.

Sebagai informasi, Honda Tiger Naga Lima dibangun menggunakan basis mesin Honda Tiger lansiran 2002 dengan sistem transmisi multi wet. Yang mengejutkan, motor ini dijejali lima blok mesin sekaligus. Konon kabarnya, proses pengerjaan mesin ini memakan waktu hingga dua tahun.


Spesifikasi Honda Tiger 5 Silinder Naga Lima

Honda Tiger modifikasi ini menggunakan ban depan dan belakang milik Bridgestone, dengan diameter 18 (depan) dan 14 (belakang). Rem depan menggunakan disc brake, sementara rem belakangnya drum brake.

Engine type Honda Tiger modifikasi yang digunakan adalah empat langkah, dengan kapasitas mesin hingga 600 cc, lima silinder berkonvigurasi radial engine.

Frame atau chassis Honda Tiger modifikasi bertipe custom, dengan frame builder Psycho Engine Purwokerto.
Widodo Groho Triatmojo
Terimakasih, telah membaca artikel mengenai Modifikasi Honda Tiger 5 Silinder Dari Purwokerto Jadi Sorotan Jurnalis Dan Builder Dunia Di Yokohama Hot Rod Custom Show ke-25 . Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda. Mohon untuk memberikan 1+ pada
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers