Jalan-jalan sesat adalah sengaja membuat diri tersesat untuk mengetahui sesuatu. Dan jalan-jalan sesat ini terkadang penuh tekanan. Namun tekanan dan intimidasi itu melahirkan kecerdasan dan ketertindasan melahirkan kreatifitas...

Pin It

22 January 2017

Ponsel Ericsson R250 Pro, HP Jadul Buruan Petualang

Ada yang ingat dengan handphone jadul Ericsson R250 Pro? Ya, ponsel Ericsson R250 Pro memiliki popularitas tinggi dan memiliki peminat khusus para petualang yang biasa beraktivitas di luar ruangan. Saat ini Ericsson R250 pro ini dijual dikisaran harga 1-5 juta tergantung kelengkapan dan kondisinya. Jauh sebelum smartphone jadi tren, sudah banyak ponsel yang lebih dulu masuk ke Indonesia dengan menawarkan berbagai fitur menarik di masanya. Meski lawas, Ericsson R250 Pro memiliki popularitas yang tinggi dan memiliki peminat khusus, misalnya para petualang yang biasa beraktivitas di luar ruangan.


Selain di cari para petualang, ponsel ini juga salah satu handphone buruan para kolektor dan para penggila hp jadul. Walaupun jadul harganya tetap bertahan dan cendrung semakin tinggi, kenapa itu bisa terjadi? mari kita bahas. "Ericsson R250s" atau "Ericsson R250s pro" juga dikenal dengan julukan paus, disebut paus karena memiliki bentuk yang besar di bagian kepala dan memiliki aksen karet di bagian atas hp mirip seperti ikan paus, selain itu juga karena ericsson r250 mampu bertahan di air.

Ericsson R250 Pro

Ponsel ini memiliki bodi bongsor bila dibandingkan ponsel yang banyak beredar saat itu. Tak hanya tinggi, Ericsson R250 Pro berbodi tebal layaknya batangan plastik tebal yang diberi tambahan layar, tombol numerik dan antena tinggi. Ericsson R250 Pro populer di kalangan pencinta alam dan petualang karena fitur khusus yang ada di dalamnya sangat cocok bagi aktivitas luar seperti tahan air, debu dan guncangan. Kemampuan lain yang ada di ponsel ini ialah kekuatan menangkap sinyal yang lebih baik dari ponsel lainnya.

Bodinya yang terbuat dari gabungan material plastik, karet dan besi membuat ponsel asal Swedia tersebut pas buat kegiatan petualangan. Perusahaan pembuatnya pun menambahkan berbagai aksesoris di pasaran agar membuat ponsel besar tersebut tetap nyaman dibawa menjelajah. Walau terbilang lawas dan tanpa fitur multimedia seperti kamera, video maupun musik Ericsson R250 Pro ternyata masih diburu. Harga jual ponsel lawas ini juga cukup tinggi karena keunikan yang ada di dalamnya.

Membahas spesifikasi ericsson r250s memang tak ada yang spesial, seperti halnya hp jadul lainnya yang dikeluarkan di tahun 2000an kebawah yang bisa kita dapatkan hanyalah fitur standar seperti sms, telpon, alarm, dsb. Menggunakan jaringan GSM si paus memiliki bobot yang cukup berat berkisar 330g, dengan dimensi 148 x 59 x 32 mm (5.83 x 2.32 x 1.26 in). Menjadi berat karena bentuknya yang besar dan tebal, namun disitulah kelebihannya. Menggunakan material casing yang kokoh dilengkapi dengan karet pada bagian atas dan bawah menjadi sim paus lebih tahan goncangan daripada hp kebanyakan saat ini, selain itu si paus lebih tahan terhadap air (anti air). Karena bentuknya yang besar si paus biasanya menggunakan beltclip atau sarung hp kemudian digantung di gesper celana untuk dibawa-bawa, karena bentuknya yang besar tidak memungkinkan untuk dimasukan ke saku celana.
Widodo Groho Triatmojo
Terimakasih, telah membaca artikel mengenai Ponsel Ericsson R250 Pro, HP Jadul Buruan Petualang. Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda. Mohon untuk memberikan 1+ pada
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers