Pin It

21 January 2017

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 00:11

Digital Light, Lampu Canggih Mobil Mercedes-Benz

Keselamatan dan kenyamanan saat mengendarai mobil pada malam hari jadi salah satu hal yang diperhatikan pabrikan otomotif. termasuk Mercedes-Benz. Bila selama ini kita mengenal Audi dan BMW yang memiliki lampu utama berbasis laser, Mercedes-Benz pilih cara lain dengan memperkenalkan sebuah solusi penerangan bernama `Digital Light`. Mengutip dari situs Carscoops, pabrikan Mercedes-Benz memperkenalkan teknologi tersebut melalui konsep F015.


Mercedes-Benz menyebut teknologi ini memiliki `micromirrors`. Di mana, masing-masing headlamp memiliki satu juta cermin berukuran sangat kecil yang didukung dengan sebuah kamera dan sensor radar untuk memberikan distribusi cahaya sesuai dengan kondisi lingkungan. Cermin yang berfungsi sebagai reflektor bisa menyesuaikan sehingga menghindari pencahayaan yang membuat silau pengendara lain.

Lebih dari itu, tiap lampu mengemas empat titik lampu yang memiliki 1.024 chip LED per unitnya. Secara total ada 8.192 chip LED pada dua headlamp. Solusi ini, klaim Mercedes-Benz bisa memberikan visibilitas maksimum dan penerangan yang lebih jelas tanpa menyilaukan.

Menariknya, teknologi Digital Light memungkinkan pengemudi bisa melihat sejumlah simbol pada jalan. Misalnya adanya mobil di depan, arah belok, juga memperlihatkan adanya pejalan kaki yang kemungkinan menyebrang. Sayangnya, Mercedes-Benz belum memberikan informasi kapan teknologi ini diterapkan pada mobil buatannya.
Pemerhati transportasi publik, bus, truck serta sejarahnya.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Terima Kasih

    Followers

    Follow by Email