Pin It

26 April 2014

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 01:35

Tips Membeli Truck Melalui Leasing Atau Lembaga Pembiayaan

Pada saat ini bisnis pengangkutan barang sedang berkembang dengan pesat. Banyak perusahaan ataupun produsen barang yang memilih untuk menyewa atau bekerjasama dengan jasa ekspedisi untuk mengirim atau pun menerima kiriman bahan baku, ketimbang membeli truk untuk perusahaan. Hal ini kemungkinan karena perusahaan – perusahaan tersebut tidak merupakan perusahaan layanan transportasi sehingga pembelian truk dianggap adalah sebuah investasi yang kurang menguntungkan bagi mereka. Celah inilah yang kemudian dimanfaatkan oleh perusahaan – perusahaan penyedia jasa ekspedisi atau pengantar barang tersebut. Yang mana, mereka memfokuskan diri dan menggunakan armada yang mereka miliki  sebagai modal kerja yang pada akhirnya memberikan keuntungan.



Membeli Truk Melalui Perusahaan Pembiayaan
Terkadang kita sebagai orang yang awam berpikir, dari mana keuntungan perusahaan – perusahaan jasa tersebut. Harga truk yang sudah cukup mahal, belum lagi biaya perawatan, kemudian ongkos untuk supir, dan berbagai pengeluaran di jalan raya yang lain. Namun sebenarnya, kalau diperhitungkan, keuntungan perusahaan tersebut, walau mungkin tidak terlalu besar tetap menguntungkan. Karena, semua beban biaya tentunya akan dimasukkan ke dalam tarif atau ongkos pengantaran. Termasuk biaya supir dan juga pengeluaran lain seperti solar, dan juga biaya tak terduga lainnya. Sedangkan untuk angsuran bulanan dan biaya perawatan akan di ambil beberapa persen dari margin keuntungan tersebut. Biasanya, para pemilik usaha akan memilih membeli truk yang baru dibandingkan menggunakan atau membeli truk bekas pakai. Sedangkan untuk modalnya mereka akan bekerjasama dengan perusahaan pembiayaan, yang saat ini cukup mudah untuk di temui. Bagi anda yang tertarik untuk membuka usaha di bidang jasa transportasi tersebut, beberapa tips memilih perusahaan pembiayaan berikut bisa menjadi pertimbangan:
  • Siapkan Uang Muka
  • Prediksikan Cicilan berbanding dengan rencana pendapatan usaha
  • Asuransi Pinjaman
  • Perusahaan yang dapat dipercaya
Keempat hal diatas merupakan hal yang harus dipertimbangkan pada saat hendak memilih perusahaan pembiayaan truk yang terbaik. Sehingga proses kepemilikan truk pun dapat berjalan dengan lancar.
Pemerhati transportasi publik, bus, truck serta sejarahnya.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Terima Kasih

    Followers