Pin It

06 April 2014

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 23:56

Perbedaan Spesifikasi All New Yaris Tipe E, G dan TRD S

Sama halnya dengan toyota yaris versi sebelumnya, All New Yaris terbaru juga ditawarkan dalam 3 pilihan tipe atau varian. Perbedaannya hanya ada pada penamaannya saja, jika Toyota Yaris versi sebelumnya memiliki tipe J, E, dan S, All New Yaris yang terbaru ditawarkan dalam tipe E, G dan tipe TRD S. Tipe E adalah varian dari All New Yaris dengan spesifikasi paling rendah. Tipe ini tersedia dalam 2 jenis pilihan tranmisi yakni tranmisi otomatis (a/t) dan manual (m/t). Sedangkan untuk varian menengah atau medium adalah All New Yaris tipe G. Varian ini juga tersedia dalam 2 jenis tranmisi. Dan untuk All New Yaris TRD S, tipe ini adalah varian tertinggi dari keluarga Toyota Yaris yang ada saat ini. Varian ini memiliki lebih banyak fitur-fitur canggih dibanding varian lain yang ada dibawahnya. All New Yaris TRD S juga tersedia dalam 2 jenis tranmisi, manual dan matic.

Apakah ada perbedaan disisi performa antara ketiga tipe All New Yaris tersebut?


Perbedaan All New Yaris Tipe E, G dan TRD S
Untuk masalah performa, dari ketiga tipe All New Yaris tersebut sepertinya tidak ada perbedaan yang terlalu signifikan. Sebab baik All New Yaris TRD S, G ataupun All New Yaris varian terendah tipe E, ketiga-tiganya menggunakan jenis mesin yang sama yakni mesin dengan tipe 1 NZ-FE berkapasitas 1500 cc (DOHC, VVT-i 4 Silinder Segaris, 16 Katup). Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 109 Ps. Begitu juga untuk kelengkapan fitur-fitur pendukung keamanan dan keselamatan, sektor ini juga tidak ada perbedaan yang terlalu signifikan. Sebab semua tipe All New Yaris mulai dari tipe terendah Yaris tipe E hingga tipe tertinggi Yaris TRD S semuanya dibekali dengan fitur keselamatan dan keamanan canggih dengan komposisi yang bisa dibilang hampir sama seperti Dual SRS Airbag, Immobilizer, sistem pengereman ABS + EBD + BA, Child Lock dll.

Lalu Apa yang menjadi Perbedaan Antara All New Yaris tipe E, G dan TRD S?


Perbedaan yang paling mendasar dari ketiga tipe All New Toyota Yaris tersebut terletak pada kelengkapan fitur-fitur canggih pendukung kenyamanan yang dimiliki oleh masing-masing tipe tersebut. Dan selebihnya, perbedaan ada pada aksesoris-aksesoris pendukung tambahan, baik aksesoris di bagian eksterior ataupun interior. Sebenarnya perbedaan tersebut cukup banyak, tapi beberapa diantaranya yang paling gampang dikenali adalah sebagai berikut:


PERBEDAAN

Jarak pijak depan
Jarak pijak belakang
Berat kosong
Ukuran Ban
Velg
Rem depan
Rem belakang
Smart Entry
Smart start stop button
Tombol audio di setir
TIPE E

1470 mm
1460 mm
1030-1045
185 / 60 R15
15" sporty alloy
14" cakram
tromol
tidak ada
tidak ada
tidak ada
TIPE G

1455 mm
1445 mm
1055-1075
195/50 R16
16" sporty alloy
14" cakram
tromol
tidak ada
tidak ada
tidak ada
TIPE TRD S

1455 mm
1445 mm
1075-1095
195/50 R16
16" sporty alloy
15" cakram
14" cakram
ada
ada
ada
Pemerhati transportasi publik, bus, truck serta sejarahnya.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Terima Kasih

    Followers