Jalan-jalan sesat adalah sengaja membuat diri tersesat untuk mengetahui sesuatu. Dan jalan-jalan sesat ini terkadang penuh tekanan. Namun tekanan dan intimidasi itu melahirkan kecerdasan dan ketertindasan melahirkan kreatifitas...

Pin It

06 April 2014

Temulawak Ampuh Obati Liver Dan Hepatitis

Tanda Anda Terkena Penyakit Liver

Jika memang anda atau keluarga anda mengalami Gejala-gejala sebagian berikut kemungkinan besar anda terkena penyakit liver.
- Jaundice atau kekuningan kulit
- Mual tak tertahan
- Flu dengan demam, lemas dan mengantuk
- Hilang selera makan
- Kehilangan berat tubuh yang abnormal
- Sakit kepala
- Nyeri otot
- Warna urine kecoklatan
- Mengalami mual-mual
- Kehilangan selera makan
- Mengalami diare
- Mudah kecapekan
- Terasa gatal-gatal
- Tidak enak badan
- Tidak bersemangat
- Nyeri pada perut bagian kanan atas
- Warna faces pucat
- Pembesaran pembuluh darah
- Kadar gula darah rendah



Apa Penyakit Liver Itu ?
Penyakit liver atau hepatitis adalah peradangan hati yang di sebabkan oleh infeksi virus atau bahan-bahan beracun. Ada dua jenis penyaikit liver yang umum kita kenal yaitu hepatitis A dan B.

Hati adalah suatu organ penting terletak di kwadran kanan atas abdomen. Dia bertanggung jawab untuk:
* Menyaring darah
* Membuat empedu, suatu zat yang membantu pencernaan lemak
* Memproses dan mengikat lemak pada pengangkutnya (protein) termasuk kolesterol. Gabungan lemak dan protein disebut lipoprotein (Chylomicron, VLDL, LDL, HDL), menyimpan gula dan membantu tubuh untuk mengangkut dan menghemat energi.
* Membuat protein-protein penting, seperti kebanyakan yang terlibat pada pembekuan darah.
* Memetabolisme banyak obat-obatan seperti barbiturates, sedatives, and amphetamines
* Menyimpan besi, tembaga, vitamin A dan D, dan beberapa dari vitamin B.
* Membuat protein-protein penting seperti albumin yang mengatur pengakutan cairan didalam darah dan ginjal.
* Membantu mengurai dan mendaur ulang sel-sel darah merah Jika hati menjadi radang atau terinfeksi, maka kemampuannya untuk melaksanakan fungsi-fungsi ini jadi melemah.

Efek-efek jangka panjang tergantung dari kehadiran tipe penyakit hatinya. Contohnya, hepatitis kronis dapat menjurus ke:
* Gagal hati
* Penyakit-penyakit pada bagian lain tubuh, seperti kerusakan ginjal atau jumlah darah yang rendah.
* Sirosis hati

Efek-efek jangka panjang lainnya dapat termasuk:
* Encephalopathy, adalah memburuknya fungsi otak yang dapat berlanjut ke koma.
* Gastrointestinal bleeding (perdarahan gastrointestinal). Ini termasuk perdarahan esophageal varices, yang merupakan pembesaran vena yang abnormal di esophagus dan atau didalam perut.
* Kanker hati
* Peptic ulcers, yang mengikis lapisan perut/lambung

Penyembuhan penyakit liver.

Jenis penyakit liver ini sangat berbahaya jika kita membiarkannya begitu saja atau kita salah dalam penangan dan pengobatannya. Tapi anda tidak perlu khawatir, sebenarnya banyak sekali obat yang mengaku bisa menyembuhkan jenis penyakit liver ini namun kita harus tau kalau belakangan ini banyak sekali prodak obat obatan pabrik dari luar negeri yang bisa anda dapatkan diwarung atau di apotik, obat obatan yang ada saat ini kemungkinan besar dibuat dari bahan bahan kimia yang memang sangat terasa efeknya namun memiliki efek samping yang justru dapat menimbulkan penyakit yang lebih beresiko, atau akan semakin memperparah liver anda
Mulai saat ini sudah seharusnya kita bisa memilih jenis pengobatan yang lebih alami aman untuk mengobati penyakit Liver yang diderita. Obat herbal yang dijamin khasiatnya yaitu dengan menggunakan temu lawak sebagai pengobatan penyakit liver anda.

Bukan hanya ramuan tradisional turun temurun, namun fakta ini berdasarkan BERDASAR PENELITIAN. Kandungan dan khasiat Temu Lawak
Berdasar hasil penelitian seorang guru besar Universitas Padjajaran (UNPAD), ekstrak temulawak sangat manjur untuk pengobatan penyakit hati . Di samping itu, juga sudah terbukti bisa menurunkan kadar kolesterol dalam darah dan sel hati. Semua khasiat itu adalah berkat adanya kandungan kurkumin, yakni zat yang berguna untuk menjaga dan menyehatkan hati atau lever atau istilah medisnya hepatoprotektor. Tidak heran, sebab komposisi kimia dari rimpang temulawak adalah protein pati sebesar 29-30 persen, kurkumin satu sampai dua persen dan minyak atsirinya antara 6 hingga 10 persen. Bahkan di Amerika sudah dipatenkan produk obat herbal yang bahan nya terbuat dari temulawak.
Widodo Groho Triatmojo
Terimakasih, telah membaca artikel mengenai Temulawak Ampuh Obati Liver Dan Hepatitis. Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda. Mohon untuk memberikan 1+ pada
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers