Xiaomi Redmi Car, Mobil Baru Buatan Xiaomi Xiaomi Redmi Car, Mobil Baru Buatan Xiaomi
Jalan-jalan sesat adalah sengaja membuat diri tersesat untuk mengetahui sesuatu. Dan jalan-jalan sesat ini terkadang penuh tekanan. Namun tekanan dan intimidasi itu melahirkan kecerdasan dan ketertindasan melahirkan kreatifitas...

Pin It

18 April 2019

Xiaomi Redmi Car, Mobil Baru Buatan Xiaomi

Loading...
Produsen smartphone asal China, Xiaomi mulai melebarkan sayap dan mencoba bermain di dunia otomotif.  Xiaomi memperkenalkan mobil baru pertamanya. Mobil ini berjenis SUV dan diberi nama Xiaomi Redmi Car. Menurut situs Androidpit, Xiaomi disebut menjalin kerja sama dengan pabrikan mobil, Bestune (FAW Car Co). Androidpit menyebut mobil Xiaomi Redmi Car diambil dari basis Bestune T77.


Dimensi SUV Xiaomi ini mirip dengan Wuling Almaz yang dijual di Tanah Air. Xiaomi Redmi Car ini memiliki ukuran 4.525 x 1.845 x 1.615 mm dengan bobot 1.455 kg dan ditenagai mesin 1,2 liter turbocharger dengan transmisi manual 6-speed. Mesin tersebut mampu mengeluarkan power mencapai 143 PS dan torsi puncak 204 Nm.

Jika kita amati dengan seksama, mobil Xiaomi ini desainnya mirip Range Rover Evoque yang memiliki mode floating roof. Sementara untuk bagian belakang tampak seperti DFSK 560 yang baru saja hadir di Indonesia. Bestune memang menjadi merek yang asing di telinga. Bestune T77 yang menjadi basis dari Xiaomi Redmi Car diperkenalkan pertama kali pada November 2018 kemarin di Guangzhou Auto Show.



Di China sendiri rencana Xiaomi membuat mobil sebenernya bocor sejak 4 bulan yang lalu. Saat itu Xiaomi mengumumkan kerjasamanya dengan FAW (First Auto Work) yang bisa dilihat dibawah ini.

Harga Mobil Xiaomi Redmi Car

Lalu berapa harga mobil Xiaomi Redmi Car ini? Menurut informasi dari Digitalphablet harga Xiaomi Redmi Car berkisar 89.800 sampai 134.000 Yuan atau sekitar Rp 187 jutaan sampai dengan Rp 282 jutaan. Mobil ini bagi Xiaomi bisa menjadi langkah awal untuk menjangkau pasar yang belum terjamah sebelumnya. Apalagi SUV belakangan ini menjadi mobil yang sedang tren. Apakah mobil ini nantinya juga hadir di Indonesia? Kita tunggu saja....
Widodo Groho Triatmojo
Terimakasih, telah membaca artikel mengenai Xiaomi Redmi Car, Mobil Baru Buatan Xiaomi. Ikuti saya di
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers