Pin It

10 April 2019

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 20:33

Penampakan Mobil Baru Toyota Yaris Adventure Pick Up

Sore ini ketika iseng iseng buka laman Motor1, saya mendapati varian terbaru Toyota Yaris. Namun, Toyota Yaris terbaru ini bukan Hatchback dan modelnya benar-benar baru bernama Yaris Adventure berbentuk Pickup. Menurut laman Motor1, Yaris Adventure merupakan truk pickup unibody segmen-B yang dibangun pada sasis Yaris dengan konfigurasi dua pintu.


Toyota percaya Yaris Adventure adalah pelopor segmen pick up subcarbide yang akan "mengganggu" pasar kelas crossover kecil karena "tidak ada yang melihat perlunya kelas ini" menurut Toyota seperti yang ditulis Motor1. Untuk halaman Motor1 yang memuat Yaris Adventure ini bisa anda buka di https://www.motor1.com/news/316245/toyota-yaris-adventure-april-fools/

Jika dilihat dalam foto, mobil Toyota Yaris Adventure ini memiliki warna hitam dof dengan lampu LED DRL. Yaris Adventure juga memiliki bumper depan yang kokoh dengan kait derek terintegrasi. Untuk bagian belakang, kita bisa melihat fender yang kokoh dan dan buntut yang nampak berotot dilengkapi lampu berdesain moderen yang membuatnya semakin menarik.

Sayangnya, Toyota tidak merilis gambar interior. Toyota hanya menyebutkan kabin memiliki dua kursi dan sistem audio ditambah dua speaker khas tipe mobil pickup. Disebutkan juga Yaris Adventure ini sudah dilengkapi monitor 7-inci dengan kabin.

Yaris Adventure menggunakan mesin 1500cc empat silinder segaris yang mampu menghasilkan 103 tenaga kuda dan torsi 152 Nm sebelum dicocokkan dengan sistem penggerak semua roda. Untuk saat ini, pihak Toyota baru akan mengembangkan Yaris pickup dengan penggerak roda depan namun ke depan mereka berencana untuk menawarkan sistem penggerak semua roda secara opsional. Terkait spesifikasi detail belum dibocorkan Toyota.

Toyota Yaris Adventure ini akan diluncurkan di New York York Auto Show akhir bulan ini. Belum diketahui juga apakah nantinya mobil ini akan dijual untuk pasar Indonesia atau tidak. Yang pasti mobil ini diyakini akan menjadi pilihan baru para penggemar mobil petualangan berukuran kecil yang lincah dan tangguh.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Terima Kasih

Followers

Follow by Email