Pin It

07 April 2019

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 00:18

Resmi Dirilis, Ini Harga Mobil New Suzuki Carry Futura

Widodogroho.com - New Suzuki Carry Futura telah dirilis, bukan hanya ganti mesin saja, body juga mengalami perubahan. Wajahnya berubah. Mulai dari desain kaca depan yang lebih lebar, kemudian desain lampu utamanya besar, tapi atasnya dipapas jadi lebih kompak. Secara keseluruhan, tampangnya jadi terlihat lebih tegas dan lebih berwibawa sebagai sebuah mobil pekerja keras.


Desain dan dimensi yang lebih besar dari generasi lama jelas jadi salah satu daya tawar pikap Suzuki Carry terbaru lainnya. Termasuk kenyamanan di dalam kabin, dengan daya tampung tiga orang dan kelengkapan pendingin ruangan (AC) dan head unit single din. Sepertinya, Suzuki mulai mentransformasi pikap sebagai mobil angkut barang dengan memaksimalkan kenyamanan dan keamanan pemiliknya.




Secara tampilan, model baru Suzuki Carry mirip Mega Carry. Namun, desain bagasi dibuat lebih luas, begitu juga kabin.




Mesin New Suzuki Carry Futura

Suzuki Carry Futura baru menggunakan mesin K15B-C, mesin yang sama dipakai di All New Ertiga. Mesin ini sudah Euro 4 jadi gak bakal ada masalah untuk standar emisi. Mesin Suzuki New Carry Pick Up mengandalkan mesin K15B-C yang sama dengan Ertiga sedangkan versi sebelumnya menggunakan mesin G15A, sama dengan Suzuki APV. Secara struktural, mesin berkode awal “G” ini memiliki torsi yang lebih optimal di putaran bawah. Sedangkan “K” fokus untuk efisiensi pada putaran atas.

Harga Mobil Suzuki Carry Futura Baru

Sejak beredar foto Suzuki Carry baru di internet, sejumlah sales dealer Suzuki pun sudah membuka keran pemesanan. Untuk harga memang lebih mahal dari model sebelumnya.


Saya pun sudah mendapat bocoran harga on the road untuk Carry baru. Mobil New Suzuki Carry ini hadir dalam empat tipe, dua dilengkapi dengan pendingin kabin dan power steering. Berikut daftar harganya:

New Carry FD  Rp135 juta

New Carry FD AC PS Rp144,1 juta

New Carry WD  Rp136,6 juta

New Carry WD AC PS Rp145,1 juta

Dengan peluncuran New Carry Pick Up, maka Suzuki siap bertarung head to head berhadapan dengan Daihatsu yang mengandalkan mobil Gran Max PU. Pertarungan yang menarik karena menurut data Gaikindo tahun lalu Gran Max PU menjadi kendaraan pick up terlaris dengan penjualan mencapai 35.052 unit atau terjual sekitar 3.186 unit tiap bulan.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Terima Kasih

Followers

Follow by Email