Sejarah Maskapai Indonesian Airlines (PT Indonesian Airlines Aviapatria) Sejarah Maskapai Indonesian Airlines (PT Indonesian Airlines Aviapatria)
Jalan-jalan sesat adalah sengaja membuat diri tersesat untuk mengetahui sesuatu. Dan jalan-jalan sesat ini terkadang penuh tekanan. Namun tekanan dan intimidasi itu melahirkan kecerdasan dan ketertindasan melahirkan kreatifitas...

Pin It

20 April 2019

Sejarah Maskapai Indonesian Airlines (PT Indonesian Airlines Aviapatria)

Malam ini widodogroho.com akan mengulas sejarah salah satu maskapai yang pernah ada di Indonesia yakni Indonesian Airlines (PT Indonesian Airlines Aviapatria). Rudy Setyopurnomo adalah pendiri maskapai penerbangan Indonesian Airlines pada 1999. Berikut foto salah satu pesawat milik Indonesian Airlines yakni Pesawat Boeing 727-200.


Maskapai ini juga pernah mengoperasikan 2 Boeing 777-300ER dan 2 Boeing 747. Berikut foto Boeing 777-300ER milik Indonesian Airlines.


Maskapai penerbangan ini didirikan tahun 1999 dan mulai beroperasi Maret 2001. Pada September 1999, Indonesian Airlines memperoleh izin dari pemerintah Indonesia untuk melakukan penerbangan di 46 rute. Perusahaan ini dimiliki oleh investor perorangan (75%) dan Rudy Setyopurnomo (25%) yang juga menjabat Presiden Direktur maskapai ini.

Kode Data Indonesian Airlines
IATA Kode: IO
ICAO Kode: IAA
Callsign: INDO LINES

Indonesian Airlines menghentikan operasinya pada tahun 2003. Setelah itu kantor pusatnya juga ditutup. Rudy Setyopurnomo kemudian bekerja pada Grup RGM Group yang mengoperasikan 4 pesawat kecil.

Sumber: id.wikipedia.org, indonesia-info.net,

Widodo Groho Triatmojo
Terimakasih, telah membaca artikel mengenai Sejarah Maskapai Indonesian Airlines (PT Indonesian Airlines Aviapatria). Ikuti saya di
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih
Loading...

Followers