Ukuran Roda Bus Hino FC 190 Kini Lebih Besar Ukuran Roda Bus Hino FC 190 Kini Lebih Besar
Jalan-jalan sesat adalah sengaja membuat diri tersesat untuk mengetahui sesuatu. Dan jalan-jalan sesat ini terkadang penuh tekanan. Namun tekanan dan intimidasi itu melahirkan kecerdasan dan ketertindasan melahirkan kreatifitas...

Pin It

02 April 2019

Ukuran Roda Bus Hino FC 190 Kini Lebih Besar

Loading...
Widodogroho.com - Kemarin, PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) bersama dengan PT Duta Cemerlang Motor (DCM), selaku dealer resmi Hino untuk wilayah Jawa Tengah, menggelar road test FC Bus dan RN 285 untuk menguji ketangguhan mesin dan kenyamanan bus Hino. Tapi dalam artikel ini saya hanya fokus pada FC bus karena di type FC bus ini terdapat perubahan yang cukup siginfikan.


Apa yang berubah dari FC bus ini? Perubahan pada bus Hino FC terbaru yakni terdapat perubahan pada ban dan pelek dari yang sebelumnya berukuran 8.25 R16 kini FC Bus menggunakan ban dan pelek 9.5 R 17.5. Dengan semakin besarnya ukuran roda tentu akan menambah kenyamanan dalam berkendara.

Selain itu, dengan menggunakan ban dan pelek lebih besar maka gap antara brake drum dan velg menjadi lebih besar juga sehingga sirkulasi udara panas pada ban menjadi lebih baik. Hal ini dapat mengurangi kejadian ban pecah saat di kendarai. Untuk spesifikasi FC Bus ini bisa anda baca di tulisan saya tahun 2016 lalu yang berjudul “Road Test The New Hino FC Bus Di Garasi PO Efisiensi Kebumen” di https://www.widodogroho.com/2016/05/road-test-new-hino-fc-bus-di-garasi-po.html

Nah, perubahan dimensi roda FC bus ini yang ingin di tunjukkan Hino pada road test yang digelar di enam kota Tegal, Jepara, Solo, Semarang, Yogya dan Magelang. Untuk diketahui, acara road test ini diikuti oleh 20 pengusaha otobus yang bergerak di bidang transportasi antar kota maupun pariwisata se Jawa Tengah.
Widodo Groho Triatmojo
Terimakasih, telah membaca artikel mengenai Ukuran Roda Bus Hino FC 190 Kini Lebih Besar. Ikuti saya di
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers