Pin It

02 April 2019

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 21:33

Ukuran Roda Bus Hino FC 190 Kini Lebih Besar

Kemarin, PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) bersama dengan PT Duta Cemerlang Motor (DCM), selaku dealer resmi Hino untuk wilayah Jawa Tengah, menggelar road test FC Bus dan RN 285 untuk menguji ketangguhan mesin dan kenyamanan bus Hino. Tapi dalam artikel ini saya hanya fokus pada FC bus karena di type FC bus ini terdapat perubahan yang cukup siginfikan.


Apa yang berubah dari FC bus ini? Perubahan pada bus Hino FC terbaru yakni terdapat perubahan pada ban dan pelek dari yang sebelumnya berukuran 8.25 R16 kini FC Bus menggunakan ban dan pelek 9.5 R 17.5. Dengan semakin besarnya ukuran roda tentu akan menambah kenyamanan dalam berkendara.

Selain itu, dengan menggunakan ban dan pelek lebih besar maka gap antara brake drum dan velg menjadi lebih besar juga sehingga sirkulasi udara panas pada ban menjadi lebih baik. Hal ini dapat mengurangi kejadian ban pecah saat di kendarai.

Nah, perubahan dimensi roda FC bus ini yang ingin di tunjukkan Hino pada road test yang digelar di enam kota Tegal, Jepara, Solo, Semarang, Yogya dan Magelang. Untuk diketahui, acara road test ini diikuti oleh 20 pengusaha otobus yang bergerak di bidang transportasi antar kota maupun pariwisata se Jawa Tengah.
Pemerhati transportasi publik, bus, truck serta sejarahnya.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Terima Kasih

    Followers