Jalan-jalan sesat adalah sengaja membuat diri tersesat untuk mengetahui sesuatu. Dan jalan-jalan sesat ini terkadang penuh tekanan. Namun tekanan dan intimidasi itu melahirkan kecerdasan dan ketertindasan melahirkan kreatifitas...

Pin It

05 April 2019

Suzuki Carry Futura Baru Gunakan Mesin K15B-C Milik Ertiga Paska Disuntik Matinya Colt T120ss

Mitsubishi sudah menghentikan produksi salah satu kendaraan niaganya yakni Colt T120SS. Pihak PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menjelaskan bahwa light commercial vehicle ini tak ada lagi dalam list produksinya dab bulan Januari 2019 merupakan produksi terakhirnya. Nah, Colt T120SS ini kan punya kembaran yakni Suzuki Carry Futura. Pertanyaannya adalah bagaimana nasib Suzuki Carry Futura dan akan menggunakan mesin apa pasca di suntik matinya Colt T120ss?




Suzuki Carry Futura masih akan berlanjut dan tidak mengikuti saudara kembarnya seperti dalam foto diatas namun akan ganti mesin baru. Nah, siang ini Widodo Groho Blog akan membahas mengenai mesin yang akan digunakan oleh Suzuki Carry Futura. Namun sebelumnya saya akan membahas mesin yang digunakan oleh keduanya terlebih dahulu.

Mesin Colt T120SS dan Suzuki Carry Futura

Sebagai kembaran, Mitsubishi Colt T120ss dan Suzuki Carry Futura tentu punya kemiripan. Kendati memiliki kesamaan di berbagai komponen, kedua produk tersebut pada kenyataannya keduanya memiliki perbedaan. Secara spesifikasi, Mitsubishi T120SS memiliki mesin 1468 cc, sementara Suzuki Carry Futura 1.5 memiliki mesin berkapasitas 1493 cc dengan kode mesin hampir mirip. Untuk lebih jelasnya silahkan simak spesifikasi mesin Suzuki Carry Futura dan Mitsubishi Colt T120ss dibawah ini.


Suzuki Carry Futura 1.5
Mesin: G15A 1.500 cc Bore X Stroke: 75.0 mm x 84,5 mm Tenaga: 78.8 PS/5.500 rpm Torsi: 120 Nm/3.000 rpm Transmisi: 5 speed manual

Mitsubishi Colt T120SS
Mesin: 4G15 1.500 cc Bore X Stroke: 75.5 mm x 82,0 mm Tenaga: 86 PS/5.750 rpm Torsi:120 Nm/3.750 rpm Transmisi: 5 speed manual

Suzuki Carry Futura Baru

Nah, sekarang kita bahas Suzuki Carry Futura Baru. Ada beberapa ubahan dimulai dari tampang, Suzuki New Carry Pick Up kedapatan gril baru yang memiliki lis krom di atas gril honeycomb-nya. Melengkapinya, bumper depan kini ketambahan lis hitam yang disebutnya front under guard. Untuk sosok Suzuki Carry Futura versi baru bisa dilihat di foto dibawah ini.


Dari foto di atas, nampak New Carry ini tampak lebih lebar dan besar. Dilihat dari brosur yang beredar New Carry Futura pun punya mesin baru. New Carry ini dibekali mesin baru berkode K15B-C, mesin yang kodenya sama dengan dapur pacu Suzuki Ertiga (K15B). Sayangnya hingga kini pihak Suzuki belum menjelaskan perbedaan dari ditambahkannya kode 'C' di belakang K15B. Jika benar basisnya sama dari Ertiga, berarti mesin 4 silinder 1.462 cc dengan output power dan torsi mencapai 103 dk dan 138 Nm.


Fitur unggulan lainnya adalah, sudah ada AC dan head unit di dashboard-nya. Semakin bikin nyaman layaknya mobil penumpang. Joknya juga bisa digeser maju mundur, efek dari kabinnya yang makin luas. Selain power steering, mobil ini juga dilengkapi dengan immobilizer atau anti maling. Jarang-jarang ada pick up kuncinya pakai immobilizer.


Dengan peluncuran New Carry Pick Up, Suzuki akan berhadapan dengan Daihatsu yang mengandalkan mobil Gran Max PU. Menurut data Gaikindo tahun lalu Gran Max PU menjadi kendaraan pick up terlaris dengan penjualan mencapai 35.052 unit atau terjual sekitar 3.186 unit tiap bulan.
Widodo Groho Triatmojo
Terimakasih, telah membaca artikel mengenai Suzuki Carry Futura Baru Gunakan Mesin K15B-C Milik Ertiga Paska Disuntik Matinya Colt T120ss. Ikuti update terbaru di
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

2 komentar

AYO Bergabung Bersama AJOQQ | Menawarkan Berbagai Jenis Permainan Menarik.
1 ID untuk 8 Permainan Poker, Domino, Capsa Susun, BandarQ, AduQ, Bandar Poker, Sakong, Bandar66 ( NEW GAME!! )
Dapatkan Berbagai Bonus Menarik..!!
- Bonus Cashback 0.3%. Dibagikan Setiap hari SENIN
- Bonus referral 20% SELAMANYA
- Minimal Deposit dan Withdraw hanya 15 rb Proses Aman & cepat
- 100% murni Player vs Player ( NO ROBOT )
Pin BB: 58cd292c
website : AJOQQ.INFO

Terima Kasih

Followers