Pin It

23 March 2020

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 00:15

Bus Rombongan Ngunduh Mantu Di Purwokerto Dipulangkan Ke Wonogiri

Saya mendapat kiriman foto dan video dari rekan saya om Tris Iswanta dari Purwokerto. Menurut cerita om Tris, ada bos mie ayam dari Wonogiri hajatan ngunduh mantu dan ngundang saudaranya dengan membawa beberapa bus. Sedangkan di sekitar lokasi semalam ada yang positif terinveksi Covid-19. Jadi di sekitar lokasi radius 500 meter telah disterilkan. Kemudian polisi menghentikan acara hajatan warga yang sedang berlangsung di Gang IV Overste Isdiman Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Minggu (22/3/2920). Polisi juga sempat menutup arus dari dan menuju simpang Hotel Aston Purwokerto. 

Bus Rombongan Ngunduh Mantu Di Purwokerto Dipulangkan Ke Wonogiri

Langkah tegas kepolisian terpaksa diambil guna mengantisipasi dan menekan penyebaran serta penularan virus corona (Covid-19), di tengah kerumunan massa. Selain warga lokal, acara tersebut juga dihadiri ratusan orang dari Wonogiri yang datang menggunakan beberapa bus dan berikut videonya.

"Tadi ada laporan dari warga, ada hajatan dihadiri rombongan empat bus, jumlahnya sekitar 200 orang. Kami datangi, komunikasi dengan pihak keluarga memberikan edukasi," kata Kapolresta Banyumas Kombes Whisnu Caraka saat dihubungi melalui sambungan telepon, Minggu (22/3/2020)." 

"Pada saat mereka keluar kita semprot semua," imbuhnya.

Menurut Kapolresta, acara tersebut adalah acara ngunduh mantu dan diketahui tidak ada permintaan izin ke pihak kepolisian. Sebab jika ada permintaan izin jelas tidak akan diberikan izin membuat keramaian. Bus tersebut kemudian disuruh pulang dan dikawal hingga perbatasan Banyumas yang kemudian diteruskan dari Kebumen hingga Wonogiri. 


Langkah tersebut pada dasarnya sesuai dengan arahan Kapolri untuk menindak tegas jika ada warga yang membuat kerumunan. Kemudian Bupati Banyumas Achmad Husein mengapresiasi langkah yang diambil polisi.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Terima Kasih

Followers

Follow by Email