Pin It

06 March 2020

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 11:09

Benarkah Ada Asteroid Menabrak Gunung Merapi Sebelum Erupsi Seperti Dalam Video Daytime Asteroid APPEARS to Impact Earth Behind Volcano - HUGE Flash

Beredar sebuah video berjudul Daytime Asteroid APPEARS to Impact Earth Behind Volcano - HUGE Flash! memperlihatkan detik-detik benda yang diduga asteroid meledak di belakang Gunung Merapi Jawa Tengah. Tayangan video benda di duga asteroid ini diunggah oleh akun YouTube MrMBB333. Pemilik akun yang beralamat di  2487 S Gilbert Road Ste 106 - 167, Gilbert, AZ 85295, Amerika Serikat mengaku mendapatkan video tersebut dari seseorang bernama Jenni J. Peristiwa ledakan asteroid di Gunung Merapi dalam tayangan video tersebut diketahui terjadi pada 29 Februari, tepatnya beberapa hari sebelum terjadi erupsi 3 Maret 2020. Dalam tayangan video tersebut, tampak sebuah benda bercahaya meluncur dari langit. Dalam tayangan video memang tampak jalur lintasan asteroid di atas Merapi, muncul kilatan besar di belakang Gunung Merapi seperti meledak. Berikut capture lintasan benda diduga asteroid.

Benarkah Ada Asteroid Menabrak Gunung Merapi Sebelum Erupsi Seperti Dalam Video LIVE STREAM - UPDATES - Mt MERAPI ERUPTS TODAY?

Capture lintasan asteroid mendekati Gunung Merapi 

Benarkah Ada Asteroid Menabrak Gunung Merapi Sebelum Erupsi Seperti Dalam Video LIVE STREAM - UPDATES - Mt MERAPI ERUPTS TODAY?

Capture lintasan asteroid menabrak Gunung Merapi

Benarkah Ada Asteroid Menabrak Gunung Merapi Sebelum Erupsi Seperti Dalam Video LIVE STREAM - UPDATES - Mt MERAPI ERUPTS TODAY?

Tayangan video kilatan cahaya yang diyakini sebagai asteroid itu pun menarik perhatian dunia. Saat artikel ini saya tulis pada Jumat 6 April 2020 siang, video ini sudah tayang 65.178 kali dan telah mendapat komentar sebanyak 310 komentar.

"Lihatlah lintasan rendah benda itu. Itu bukan bola api, melainkan asteroid besar. Setidaknya seukuran truk. Itu terjadi di balik gunung merapi dan kemudian datanglah kilatan besar. Sungguh luar biasa," kata pemilik akun dalam video tersebut. 


Berikut saya sertakan video saat benda diduga asteroid menabrak Gunung Merapi beserta penjelasannya dalam bahasa Indonesia Jangan lupa klik dua kali untuk nge-play video dibawah ini.


Jika kita melihat komentar dalam video tersebut, banyak yang takjub melihat video tersebut, namun ada juga yang tidak percaya bahwa benda yang meledak itu adalah asteroid. Berikut beberapa komentar dalam video tersebut. 

"Jejak asap itu tidak terlihat seperti asteroid," ujar warganet.

"Itu tidak terlihat seperti asteroid bagi saya, tapi kemungkinan tembakkan UFO," kata yang lain.

"Kilatan itu seharusnya datang lebih cepat," ucap netizen yang juga turut meragukan.

"Tepat sebelum cahaya, sepertinya ada potongan di video dan kemudian ketika Anda melihat cahaya itu tidak sejalan dengan tempat asteroid mendarat," kata netizen lain yang mengira video ini adalah editan. 

Awal mula video di duga asteroid di Merapi kan dari Jenni J pemilik video itu mengirimkan kepada pengguna akun MrMBB333, dan seolah meyakinkan kilatan cahaya itu adalah asteroid.

Benarkah Ada Asteroid Menabrak Gunung Merapi Sebelum Erupsi Seperti Dalam Video LIVE STREAM - UPDATES - Mt MERAPI ERUPTS TODAY?

"Lihatlah lintasan rendah benda itu. Itu bukan bola api, itu merupakan asteroid besar, setidaknya seukuran truk," kata Jenni. 

Oh ya, selain dalam YouTube, MRMBB333 juga menulis di website pribadinya yang bertajuk Earth Watchman yang banyak membahas video geologi dan astronomi. Bagaimana menurut anda dengan kebenaran video ini? Saya sendiri meragaukan ada asteroid jatuh di belakang Gunung Merapi. Faktanya kan tidak ada laporan dari warga sekitar Gunung) Merapi. Kalau benar kan pasti menjadi perhatian warga, apalagi sekarang era internet yang segalanya bisa tersebar cepat. Sebagai tambahan saya sertakan video detik-detik erupsi Gunung Merapi yang juga di unggah MRMBB333.

Pemerhati transportasi publik, bus, truck serta sejarahnya.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Terima Kasih

    Followers

    Follow by Email