Jalan-jalan sesat adalah sengaja membuat diri tersesat untuk mengetahui sesuatu. Dan jalan-jalan sesat ini terkadang penuh tekanan. Namun tekanan dan intimidasi itu melahirkan kecerdasan dan ketertindasan melahirkan kreatifitas...

Pin It

18 May 2018

Modifikasi Truck Dengan Air Suspension

Siang ini saya akan mengulas Modifikasi Menggunakan Truck Air Suspension. Selama ini kita sering melihat bus menggunakan air suspension namun jarang melihat truck menggunakan air suspension, kalaupun ada hanya beberapa merk Eropa yang beredar di Indonesia. Nah, kalau anda ingin memodifikasi truck menggunakan air suspension sekarang mudah saja. Kebetulan rekan saya, Om Putra menerima jasa modifikasi kaki kaki truck dari leaf spring menjadi air suspension. Om Putra join sama rekannya eks teknisi bengkel Akasia di Jatibening, Bekasi yang sudah dikenal ahli air suspension. Enaknya lagi proses pengerjaan bisa di garasi kita sendiri.


Untuk contoh dalam foto ini memakai balon gede karena custom dari pemesan. Untuk ukuran yang lebih kecil juga ada.
Dan untuk control bisa menggunakan sistem gelombang radio menggunakan remot bisa juga via smartphone. Tergantung kebutuhan, request dan budged tentunya.


Ketika saya tanya apakah bisa diaplikasikan buat bus, om Putra menjawab bisa. Sebelumnya harus nurunin body bus dan di pasang ketika sasis tanpa body. Lama pengerjaan 10 hari-an dan bisa di kerjakan di garasi pemesan.

Kalau anda minat memodifikasi truck menjadi air suspension bisa hubungi nomer 087874167930 (Putra).


Biaya & jasa (all in)

Mobil SUV 30-35jt.

Truk CDD 65-70jt.

Fuso tronton tergantung tonase kisaran di harga 80jt.

Sebagai tambahan informasi untuk module bisa sistem remote bisa juga sistem apk android. Perbedaan harga module sekitar 3jt-an antara keduanya.


Jika anda berminat merubah truk atau bus dari leaf spring menjadi air suspension silahkan hubung om Putra di 087874167930.
Widodo Groho Triatmojo
Terimakasih, telah membaca artikel mengenai Modifikasi Truck Dengan Air Suspension. Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda. Mohon untuk memberikan 1+ pada
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers