Pin It

13 May 2018

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 23:13

Gema Final Countdown Dan Ucapan Maturnuwun Boyolali Dari Joe Tempest

Europe merupakan band rock asal Swedia yang dibentuk pada 1979. Europe mulai menapak panggung internasional setelah album ketiga mereka, The Final Countdown (1986) meledak di pasaran. Album itu terjual tiga juta kopi di Amerika Serikat dan 15 juta kopi di seluruh dunia. Dan sabtu 12 Mei 2018 Europe manggung di Boyolali dalam event Volcano Rock Festival 2018. Europe datang ke Boyolali dari Upplands Vasby, Swedia, atas undangan dari Bupati Boyolali, Seno Samudro. Ia menyebut mendatangkan Europe lantaran menginginkan kotanya sebagai Kota Musik Rock. Band rock Europe tampil Sabtu di Stadion Pandanarang, Boyolali, Jawa Tengah. Europe tampil membawa personel penuh, yakni Joey Tempest (Vocal), John Norum (Gitar), John Keven (Bass), Mic Michaeli (Keyboard) dan Ian Haughland (Drum). "Kami pastinya senang bisa datang ke Indonesia setelah puluhan tahun. Kami tampil terakhir di Indonesia tahun 1990," kata vokalis sekaligus pentolan Europe, Joey Tempest, ketika temu media di malam sebelum konser.

Gema Final Countdown Dan Ucapan Maturnuwun Boyolali Dari Joe Tempest

Volcano Rock Fest2018 merupakan konser musik berkelas internasional yang digagas Bupati Kab. Boyolali Seno Samodro. Tujuannya menggelar konser ini adalah untuk menghibur masyarakat sekaligus mengenalkan Boyolali ke dunia luar.

Gema Final Countdown Dan Ucapan Maturnuwun Boyolali Dari Joe Tempest

Europe tampil selama 90 menit dalam Volcano Rock Festival 2018. Total ada sekitar dua puluh lagu yang dimainkan. SelainThe Final Countdown, band asal Swedia itu juga menyajikan Walk The Earth, The Siege, Rock, Scream, Danger, Skin, Vasastan, Open, War, Heart of Stones, Days, Super, Ready or Not, Hole, Carrie, Storm Wind, Prisoners, dan Cheeroke.

Final Countdown Menggema Di Pandanarang Boyolali

"Boyolali, kalian siap untuk The Final Countdown?" kata Joey Tempest di atas panggung. Lagu The Final Countdown akhirnya menggema di Boyolali, Jawa Tengah yang diadakan di Stadion Pandanarang, Boyolali. Suara ribuan penonton langsung bersorak mendengar intro lagu The Final Countdown.

Gema Final Countdown Dan Ucapan Maturnuwun Boyolali Dari Joe Tempest

Nyanyian massal terjadi dari awal laguThe Final Countdown dibawakan. Suara vokal Joey Tempest bersatu dengan teriakan penonton. Apalagi saat reff yang sangat populer dan begitu melekat di kepala. Momen tersebut menjadi klimaks sempurna konser Europe dalam Volcano Rock Festival 2018. Dan berikut Video EUROPE-The Final Countdown dalam Volcano Rock Festival 2018 di stadion Pandanarang Boyolali 12 Mei 2018.
Maturnuwun Boyolali Dari Joe Tempest

Setiap kali usai menyanyikan sebuah lagu Joe Tempest selalu mengucapkan "Maturnuwun Boyolali" dan "Boyolali apa kabarnya". "Boyolali matur nuwun. Kalian keren dan Indonesia terima kasih," teriak Joe Tempest usai membawakan lagu pamungkas "The Final Countdown".

Joe Tempest juga mengatakan kalau Boyolali merupakan bagian dalam tur dunia 2018 bertajuk "Walk The Earth". Boyolali merupakan satu-satunya lokasi konser untuk kawasan Asia.
Pemerhati transportasi publik, bus, truck serta sejarahnya.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Terima Kasih

    Followers