Pin It

25 April 2016

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 20:23

Blog Semakin Terlihat Profesional Dengan Domain Dari Idwebhost

Sebelum saya membahas bagaimana cara membeli domain maupun hosting di Idwebhost saya akan terlebih dahulu menulis Alasan mengapa harus memiliki website / blog? Dalam era digital seperti ini ada beberapa orang yang sudah memiliki bisnis dalam skala besar atau kecil yang mana masih bimbang  jika diajukan pertanyaan “Anda sudah mempunyai bisnis dan perlu media promosi, Apakah anda perlu untuk memiliki sebuah website?”  Tidak usah ragu-ragu, Mempunyai website dalam era digital sudah merupakan keharusan baik untuk pribadi maupun para pebisnis. 

Mengapa Harus Memiliki Blog Untuk Personal/Pribadi

Mengapa kita harus memiliki blog bagi yang tidak mempunyai urusan bisnis? Mempunyai website juga akan memberikan manfaat atau keuntungan, website yang dimaksud disini adalah blog dan penulisnya disebut blogger, Apa saja keuntungan memilki blog? Mari kita bahas.

Media saling berbagi

Kita bisa berbagi tulisan kita yang berupa info menarik, cerita, tips dan trik, tutorial, pengalaman, dan sebagainya kepada orang lain melalui website, sehingga akan memberikan manfaat bagi orang yang membutuhkannya dan anda akan mendapat pahala karena berbagi ilmu.

Melatih Kreatifitas

Misalnya kita memiliki hobi foto, kita bisa mempublikasikan hasil foto-foto kita di blog, atau kita hobi game dan kita bisa menuliskan tentang game-game yang anda ketahui di blog. Kita bisa mengisi blog dengan tulisan tentang hobi dan itu berarti sudah memperdalami hobi dan menjadikan blog sebagai tempat untuk melatih kreatifitas.

Melatih skill Menulis

Kita bisa suatu hal karena berlatih, begitu juga dengan menulis. Jika kita terus menuliskan hal apa saja di blog, maka mungkin tanpa disadari kita telah berlatih skill menulis dan tulisan kita dapat dengan mudah dimengerti dan memberikan manfaat bagi si pembaca.

Media Curhat

Dalam website, kita bisa menulis dan bercerita tentang apa saja yang inginkan dan juga bisa mencurahkan isi hati dan pikiran. Jika menceritakan pengalaman, kita mungkin akan memberikan dampak positif kepada si pembaca dan juga bisa sebagai media pelepas stress.

Menambah Ilmu dan Menambah Teman

Selain berbagi tulisan, kita pasti sering browsing di internet untuk mencari bahan untuk membuat artikel baru dan membaca tulisan-tulisan milik orang lain, oleh karena itu karena dengan membaca maka akan menambah ilmu dan wawasan. Dengan kita mengunjungi web/blog tetangga jangan lupa untuk tinggalkan komentar dan url website kita, dengan begitu kita telah melakukan komunikasi dengan pemilik web/blog.

Menjadi Terkenal

Jika kita telah memberikan sesuatu yang bermanfaat kepada orang lain, maka orang itu akan mengingat siapa kita, jadi menjadi terkenal melalui web/blog bukanlah hal yang mustahil, contohnya raditya dika. Pada awalnya kita tahu bahwa bang raditya dika  awalnya adalah seorang penulis biasa yang sering menulis di blognya. Tapi kini, anda pasti mengenal dia kan?

Mengapa Harus Memiliki Website Untuk Para Pebisnis besar atau kecil

Untuk kita para pelaku bisnis yang masih belum mempunyai website, disarankan segera untuk mempunyai website untuk memperluas area pemasaran. Dengan adanya internet kita bisa memasarkan barang atau jasa kita kepada pelanggan tanpa dibatasi waktu dan tempat, dan yang paling penting lagi adalah kemampuan untuk menjaring calon pelanggan/klien.

Website Tidak Pernah Tidur

Banyak orang yang internetan di malam hari ketika sebagian besar bisnis ditutup, dengan fakta tersebut dengan mempunyai website merupakan kesempatan yang sangat baik karena website tidak pernah istirahat kecuali di istirahatkan (maintenance). Sebuah website akan memungkinkan bisnis atau organisasi kita untuk selalu buka selama 24 jam sehari, 7 hari seminggu, 365 hari setahun.

Pesaing kita Memiliki Website

Tengok para pesaing kita, jika kita berada dalam persaingan dengan bisnis lain yang memiliki website, sudah jelas bahwa pesaing kita memiliki keuntungan,  apalagi jika pesaing sangat pintar dalam berpromosi produk-produknya di web, sudah jelas kita ketinggalan beberapa langkah dengan pesaing kita. Memiliki sebuah website adalah cara yang bagus untuk memperluas area bisnis.

Search Engine / Mesin Pencari

Saat ini, semakin banyak konsumen menggunakan internet dan mengunjungi google atau bing untuk sekedar mencari informasi produk atau layanan yang mereka butuhkan. Untuk bisnis rumahan, dengan memiliki website akan sangat bermanfaat karena kita tidak harus memiliki toko offline dulu untuk mempromosikan produk atau jasa .

Promosi

Dengan adanya website maka akan meningkatkan visibilitas atau keberadaan perusahaan/organisasi. Pada tampilan halaman website bisa dijadikan representasi dari perusahaan/organisasi tersebut. Dengan demikian website diibaratkan sebagai kantor online yang selalu sedia setiap saat.
Luasnya jangkauan internet dapat membuat  promosi mengenai program-program marketing dan program-program event tersebut dapat diketahui oleh seluruh pengguna internet di seluruh dunia dan tidak terbatas oleh waktu (24 jam).

Meningkatkan Calon Konsumen / Klien

Seiring dengan semakin banyaknya pengguna internet, termasuk di Indonesia, maka akan semakin besar pula potensi mendapatkan calon konsumen ataupun klien. Mengapa ? Karena dengan adanya website maka akan semakin mudah dan cepat bagi kita untuk bisa “mendekatkan” diri dengan calon konsumen atau klien melalui media maya tersebut.

Bisa Diakses Dimana Saja

Cukup dengan koneksi internet dan laptop, kita bisa mengelola website kita dimana saja. Sehingga kita tidak memerlukan tempat kerja secara khusus. Dengan kemudahan seperti ini kita bisa merubah dan menambah konten dalam website dimanapun kita berada. Para pelaku bisnis jualan online, mereka hanya bekerja didalam rumah ketika mereka mengupdate barang-barang jualan.

Kemudahan Membuat Web

Membuat website itu sangat mudah, asalkan tahu tujuan dalam membuat website seperti apa. Banyak sekali ditemukan CMS yang bertebaran gratis di dunia maya, ada CMS yang berfungsi secara global seperti Blogspot, WordPress, Joomla, Drupal dan sebagainya, juga ada CMS yang dibangun khusus untuk tujuan tertentu. Agar blog atau website kita semakin terlihat profesional maka kita harus merubah blog gratisan kita dengan domain sendiri atau lebih dikenal dengan Top Level Domain (TLD). Dimana kita bisa membeli domain sendiri? Silahkan baca terus artikel ini...

Cara Membeli Domain Di Idwebhost

Cara mudah membeli, beli, register domain di Idwebhost tampilan baru 2016. Kita tahu bahwa Idwebhost adalah salah satu tempat membeli domain dan hosting terbaik saat ini. Di samping itu Idwebhost memberi pelayanan yang sangat baik dan memberi kemudahan kemudahan kepada para clientnya. Maka, tidak heran jika banyak sekali pelaku blogger register domain di Idwebhost dan mungkin Anda juga tertarik membeli domain disana.

Nah, apa bila Anda bingung tentang bagaimana cara membeli domain di Idwebhost, disini saya akan membantu Anda mengatasi masalah Anda tersebut. Namun sebenarnya Idwebhost sudah memberi panduanya di blog mereka.

Langkah Membeli Domain di Idwebhost

Setelah Anda yakin menentukan domain Anda, silahkan langsung saja masuk Idewebhost atau unuk mudahnya klik saja Di Sini.Setelah itu, Anda langsung di hadapkan dengan form untuk mengecek apakah domain yang akan Anda daftarkan tersedia atau tidak. Jika domain yang Anda daftarkan tidak tersedia berarti domain
tersebut sudah di ambil oleh orang lain dan Anda harus mencari nama domain lain untuk Anda daftarkan. Berikut ini beberapa langkah untuk membeli domain di idwebhost.

1. Masukkan nama domain yang Anda tentukan, lalu klik "beli sekarang"

Setelah Anda menekan tombol tadi, maka otomatis akan muncul keterangan domain yang akan Anda daftarkan. Sebagai contoh domain yang saya daftarkan tersedia, setelah itu tekan tombol "Beli Domain Saja" karena kita hanya akan membeli domain.

2. Pada langkah ini, silahkan pilih paket yang sesuai dengan pilihan Anda.

Anda bisa pilih mulai 1 tahun sampai 10 tahun sekaligus. Kali ini saya memilih yang satu tahun
dengan biaya Rp. 95.000, untuk layanan tambahan silahkan tinggalkan saja.
Pemerhati transportasi publik, bus, truck serta sejarahnya.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Terima Kasih

    Followers