Pin It

09 May 2014

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 00:33

Inilah Spesifikasi Bus SCANIA Euro 6 Trans Jakarta

Bus Transjakarta bermerek Scania memiliki spesifikasi emisi gas buang Euro 6. Scania telah memproduksi lebih dari 1,4 juta truk dan bus di seluruh dunia.
Secara dimensi, bus ini tidak banyak berbeda dengan bus gandeng yang beroperasi di jalur Busway. Namun bus articulated ini memiliki torsi hingga 1.600 nm.



Bus ini memiliki mesin tipe OC09 102 dengan tenaga sebesar 340 daya kuda (horse power). Mesin Scania tipe CNG ini memiliki kapasitas 9000 liter (cc). Kemudian untuk emisi yang dikeluarkan, kadar Nox sebesar 0,94, kadar PM 0,01, kadar HC 0,54, kadar CO 1,26, dan CO2 2063.
Presiden Direktur PT United Tractors Djoko Pranoto mengatakan, kadar Nox yang dikeluarkan dari mesin bus ini juga 87 persen lebih rendah jika dibandingkan dengan mesin Euro 3.



Untuk sistem pengereman, bus sudah memiliki Electronic Brake Sistem (EBS). Mesin BBG Scania juga menggunakan 37 liter oli mesin, 30 liter cairan pendingin, satu liter cairan untuk pendingin udara, dan lima liter oli hidrolik.
Untuk setiap pembelian bus gandeng Scania, distributor United Tractor memberikan layanan purna jual beripa kepastian suku cadang, mekanik, dan jasa perbaikan. Bahkan, ada layanan contact Center di nomor 500072.
Pemerhati transportasi publik, bus, truck serta sejarahnya.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Terima Kasih

    Followers