Jalan-jalan sesat adalah sengaja membuat diri tersesat untuk mengetahui sesuatu. Dan jalan-jalan sesat ini terkadang penuh tekanan. Namun tekanan dan intimidasi itu melahirkan kecerdasan dan ketertindasan melahirkan kreatifitas...

Pin It

31 May 2014

Tips Pasang Bohlamp Lampu Halogen H4 Milik Mobil Pada Motor

Saat ini makin banyak motor yang menggunakan bohlam tipe H4 untuk lampu utama. Bohlam tipe ini lebih duluan familiar di mobil. Beberapa di antaranya yang pakai bohlam H4 ada Honda CB150R StreetFire, CBR250R, CBR150R, Kawasaki Ninja 150RR, Ninja RR Mono, Pulsar 200NS sampai Estrella.
 

 Punya CB150R orisinalnya merek Life, tipe H4 60/55 W
 
Namun pemakaian bohlam H4 ternyata ada keluhan, bukan soal pancaran sinarnya namun soal harga. Seperti Amin di rubrik konsultasi edisi kemarin. Menurutnya bohlam untuk CB150R sangatlah malah, di AHASS bohlam merek Life itu harganya mencapai Rp 461 ribu! Busyet cuma bohlam hampir setengah juta, bikin kantong jebol dah!



 Mau lebih terjangkau cari saja bohlam H4 punya mobil

Padahal kalau mau lebih terjangkau banyak pilihan kok. Bisa pakai milik motor lain atau cari punya mobil. “Sama-sama tipe H4 bentuk sama persis kok, enggak perlu khawatir, yang penting daya cari yang sama bawaan motor 60/55 Watt,” ujar Agustinus Purwanto, dari bengkel Nero Speed.

Untuk pengguna CB150R atau CBR250R kalau ingin yang lebih terjangkau bisa cari punya Ninja 150RR, tipe sama H4 60/55 Watt, harganya cuma Rp 90.000.



 Sesama H4 bentuk sama persis, termasuk kaki-kakinya, pemasangan plug and play

“Kalau mau lebih terjangkau cari di toko spare-part mobil, biasanya pakai Philips Premium atau Osram Bilux harga cuma Rp 30 ribuan tapi tetap terang, kalau mau lebih mantap Osram Night Breaker, tapi mesti beli 2 harga sekitar Rp 200 ribu,” imbuh pebengkel yang beralamat di Jl. Jatisari No. 1, Bancarkembar, Purwokerto ini.

Sumber: (motor.otomotifnet.com)
Widodo Groho Triatmojo
Terimakasih, telah membaca artikel mengenai Tips Pasang Bohlamp Lampu Halogen H4 Milik Mobil Pada Motor. Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda. Mohon untuk memberikan 1+ pada
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers