Jalan-jalan sesat adalah sengaja membuat diri tersesat untuk mengetahui sesuatu. Dan jalan-jalan sesat ini terkadang penuh tekanan. Namun tekanan dan intimidasi itu melahirkan kecerdasan dan ketertindasan melahirkan kreatifitas...

Pin It

31 May 2014

Google Akhirnya Merilis Mobil Pertamanya

Bersiap menyambut masa depan! Raksasa teknologi Google akhirnya merilis mobil pertamanya, setelah selama ini melakukan eksperimen. Mobil ini canggih karena tak membutuhkan pengemudi, alias bisa gerak sendiri!

Mobil berkonsep Autopilot ini untuk permulaan hanya diproduksi sebanyak 100 unit saja. Uniknya, anda tak akan melihat setir, maupun pedal gas dan rem, apalagi pedal kopling! Hanya ada tombol start/stop saja pada dashboardnya.




Mobil berdimensi citycar ini hanya punya daya tampung dua penumpang, dan dipenuhi berbagai sensor disekujur tubuhnya agar bisa melaju sendiri sesuai dengan tujuan yang bisa kita tentukan.

"Kami sangat antusias dengan mobil ini, mobil ini memungkinkan kita untuk meningkatkan kemampuan teknologi self driving dan memahami batasannya," ujar Chris Urmson, Direktur Proyek Autopilot Google, seperti dilansir NewYorkTimes, hari ini (28/5)

Bagaimana caranya melaju? Mobil akan mengakses data dari Google Map, yang nantinya dikoneksikan pada sensor-sensor yang terdapat pada mobil, sehingga anda tinggal menentukan tujuan, dan duduk manis di dalam mobil.
 
Sensor-sensor itu bisa membaca penuh 360 derajat dan membaca 200 meter ke depan berikut melacak ratusan benda di sekitarnya sehingga mampu menghindari blind spot. Canggih ya? 
 
Sumber: (mobil.otomotifnet.com)
Widodo Groho Triatmojo
Terimakasih, telah membaca artikel mengenai Google Akhirnya Merilis Mobil Pertamanya. Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda. Mohon untuk memberikan 1+ pada
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers