Jalan-jalan sesat adalah sengaja membuat diri tersesat untuk mengetahui sesuatu. Dan jalan-jalan sesat ini terkadang penuh tekanan. Namun tekanan dan intimidasi itu melahirkan kecerdasan dan ketertindasan melahirkan kreatifitas...

Pin It

27 February 2014

Yuk Kita Wisata Dan Mencoba Jalan Misteri Gunung Kelud

Jalan Misteri di Gunung Kelud ini benar benar nyata. Gampangnya, di lokasi jalan misteri ini, benda yang memiliki potensi berpindah tempat terutama yang bundar, bisa bergerak dengan sendirinya dari titik tertentu tanpa harus diberikan daya dorong.

Jika teman teman meletakkan botol minuman mineral yang bulat pada garis putih di jalan misteri ini, maka dengan segera botol tersebut bergerak dengan cepat ke arah jalan yang ‘seolah-olah’ kelihatan naik. Termasuk kendaraan roda 4, dalam keadaan gigi netral, jika hand rem dilepaskan maka mobil akan bergerak dengan sendirinya meskipun mesin dimatikan.

Teman Ingin Mencoba Jalur Misteri ?



Jalan Misteri ini tepatnya sepanjang kurang lebih 100 m, sekitar 2km sebelum Gunung Kelud. Apa sebenarnya keistimewaan jalan ini? Saya juga penasaran, bahkan salah satu yang menjadikan orang ingin ke Gunug Kelud adalah misteri jalan ini.

Dilokasi ini kendaraan roda empat atau roda dua, jika mesin dimatikan dan gigi dalam posisi netral akan berjalan sendiri, meskipun secara kasat mata jalan menanjak. Konon Mysterious Road mirip jalan jabal Magnet di Arab sana. Walaupun banyak kalangan memiliki pendapat berbeda, diantaranya ada yang berpendapat ini karena ada jin yang menariknya, ada juga yang berpendapat karena pengaruh grafitasi, ada juga pendapat yang mungkin lebih rasional, bahwa ini hanya merupakan ilusi mata yaitu jalan yang secara kasat mata menanjak sebenarnya menurun.



Petunjuk Jalan Misteri




Tapi entahlah, mungkin suatu saat bisa dibuktikan secara ilmiah dengan data yang lebih valid lagi. Apapun itu, justru inilah yang menjadi daya tarik dan ketika saya melihat dari dekat memang jalannya tampak menanjak dan ketika mencoba memang benar-benar bisa berjalan sendiri, meskipun mesin dalam kondisi mati. Silahkan anda perhatikan gambar yang ada, atau jika sangat penasaran datang langsung kelokasi.
Widodo Groho Triatmojo
Terimakasih, telah membaca artikel mengenai Yuk Kita Wisata Dan Mencoba Jalan Misteri Gunung Kelud. Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda. Mohon untuk memberikan 1+ pada
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers