Jalan-jalan sesat adalah sengaja membuat diri tersesat untuk mengetahui sesuatu. Dan jalan-jalan sesat ini terkadang penuh tekanan. Namun tekanan dan intimidasi itu melahirkan kecerdasan dan ketertindasan melahirkan kreatifitas...

Pin It

14 February 2014

Kebumen Di Guyur Abu Gunung Kelud

Abu letusan Gunung Kelud, dari Kediri Jawa Timur pada 14 Februari 2014 menyapu ke berbagai daerah. Salah satunya di Kebumen, Jawa Tengah yang berjarak 442 Km dari lokasi gunung. Semalam hujan abunya tidak terasa. Pagi ini pukul 05.00 WIB pas buka pintu abu sudah menutupi pelataran dan atap rumah. Bahkan beberapa bagian kira-kira ada yang tebalnya 1 Cm.

 Hujan abu masih terus berlangsung. Hujan air juga mulai mengguyur Kebumen mulai pukul 08.00 WIB. Langit sangat gelap, tidak tampak cahaya matahari. Sontak aktivitas warga terhenti. Biasanya pada pukul 07.00 WIB, aktivitas di jalan protokol Kebumen sudah ramai. Namun hingga pukul 08.00 WIB jalanan lengang. Seperti di Jalan Tentara Pelajar atau tepatnya di depan Polres Kebumen, nyaris tidak ada kendaraan yang lewat. Begitu juga di sekitar alun alun Kebumen dan Jl Daendels di Selatan Kebumen. Anak sekolah diliburkan lewat pemberitahuan SMS berantai dan perkantoran belum berdenyut. Jarak pandang masih baik. Semua kendaaan yang lewat harus menyalakan lampu.

Abu Vulkanik Gunung kelud menutupi daun pohon Sikas di Ambal
Aspal yang tertutup abu vulkanik Gunung kelud di Ambal, kebumen 

Masjid Agung Kebumen di sekitar Alun Alun
Koramil Ambal, Kebumen
Dan saya akan selalu mengenang abu letusan Gunung Kelud, dari Kediri Jawa Timur pada 14 Februari 2014 menyapu ke berbagai daerah. Salah satunya di Kebumen, Jawa Tengah yang berjarak 442 Km dari lokasi gunung.
Widodo Groho Triatmojo
Terimakasih, telah membaca artikel mengenai Kebumen Di Guyur Abu Gunung Kelud. Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda. Mohon untuk memberikan 1+ pada
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers