Pin It

22 July 2021

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 21:45

Comdirect Bank Adopsi Bitcoin, Bukti Bitcoin Terus Maju Meski Ada Rintangan Kuat

Terlepas dari kenyataan bahwa #Bitcoin, cryptocurrency terbesar di dunia berdasarkan kapitalisasi pasar, menghadapi tantangan yang signifikan dari badan pengatur keuangan di seluruh dunia, cryptocurrency terus maju. Hal ini ditunjukkan oleh Comdirect bank, bank terbesar ketiga di Jerman yang mengumumkan ketersediaan Bitcoin dan 10 kripto lainnya. 


Comdirect Bank Adopsi Bitcoin, Bukti Bitcoin Terus Maju Meski Ada Rintangan Kuat
Comdirect Bank, bank terbesar ketiga di Jerman Adopsi Bitcoin

Mengutip data CoinMarketCap Bitcoin dihargai $64.234 pada 14 April 2021. Namun, Bitcoin mulai menurun pada pertengahan Mei setelah Tesla membatalkan Bitcoin sebagai opsi pembayaran dari platformnya, dengan alasan masalah lingkungan.


Bitcoin mengalami kejatuhan lagi ketika pejabat China mulai menindak aktivitas penambangan Bitcoin, menyebabkan harga Bitcoin turun di bawah $35.000. Hingga saya menulis ini, harga Bitcoin masih tertahan di sekitar $32K selama tujuh hari terakhir, dan sentimen pasar tidak menggembirakan. Terlepas dari lingkungan pasar yang bergejolak ini, Bitcoin semakin populer, dengan semakin banyak bank dan organisasi keuangan yang mengadopsinya adalah bukti bagaimana ekosistem Bitcoin berkembang.


Comdirect, Bank Terbesar Ketiga di Jerman Mengadopsi Bitcoin


Comdirect Bank Aktiengesellschaft, bank terbesar ketiga di Jerman dengan lebih dari tiga juta pelanggan, telah mengumumkan penambahan 11 produk kripto yang diperdagangkan di bursa cryptocurrency atau cryptocurrency exchange-traded products (ETPs) dari 21shares AG. ETPs memungkinkan investor untuk berinvestasi berbagai cryptocurrency, termasuk Bitcoin, Ethereum, XRP, Bitcoin cash, Polkadot, Stellar, Cardano, dan Solana. 


Pasar Bitcoin Semakin Berkembang 


Menurut laporan beberapa media, penggunaan crypto semakin diterima di negara-negara berkembang, khususnya di Amerika Latin dan Afrika. El Salvador baru-baru ini melegalkan bitcoin menunjukkan bagaimana beberapa negara merangkul kripto. Pada tahun 2021, volume perdagangan di Brasil meningkat sebesar 2.247 persen Year on Year. Volume perdagangan cryptocurrency Venezuela juga meningkat 833 persen pada tahun lalu.


Sektor cryptocurrency juga berkembang pesat di seluruh benua Afrika. Menurut laporan, lebih banyak orang di Nigeria menggunakan Bitcoin daripada di Amerika Serikat. Negara-negara Afrika lain seperti Ghana, Kenya, Afrika Selatan, Botswana, dan Zimbabwe juga berkontribusi. Para ahli memprediksi pada tahun 2025 harga Bitcoin mencapai $318.417.


Situs Finder yang terdiri dari 42 ahli cryptocurrency melakukan penelitian untuk memastikan prospek masa depan bitcoin seiring dengan berkembangnya popularitasnya. Dalam laporan yang berjudul "Bitcoin (BTC) price prediction 2021", menyimpulkan 2021 pada $66,284 per BTC dan mencapai $318.417 pada tahun 2025 karena ada peningkatan penggunaan. Selain itu, menurut para ahli, Bitcoin akan menggantikan emas sebagai aset cadangan dunia pada tahun 2030.

Pemerhati transportasi publik, bus, truck serta sejarahnya.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Next
    This is the current newest page
    Previous
    Next Post »

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Terima Kasih

    Followers

    Follow by Email