Pin It

06 July 2021

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 21:27

Visi Ryoshi Ciptakan Shiba Inu Token Dalam Pemahaman Saya

Sebelum saya mulai membahas visi Ryoshi ciptakan #SHIB Shiba Inu Token, apa pun yang Anda baca hanyalah pendapat saya dan bagaimana saya memahami dan melihat proyek $SHIB Shiba Inu. Jadi, Anda setuju atau tidak setuju, tidak menjadi masalah dan memang begitulah seharusnya dalam komunitas yang terdesentralisasi. Saya akan mencoba menulis sesingkat mungkin sehingga orang dapat membaca dengan mudah dan bisa memahami maksud tulisan saya mengenai visi Ryoshi. Namun sebelumnya saya akan bahas dulu apa itu desentralisasi. 

Visi Ryoshi Ciptakan Shiba Inu Token Dalam Pemahaman Saya
Visi Ryoshi ciptakan Shiba Inu Token dalam pemahaman saya

Apa itu desentralisasi dalam kripto dan bagaimana sentralisasi bisa menjadi buruk?


Desentralisasi adalah proses mendistribusikan dan tidak terpusat. Di dunia ini, sebagian besar lembaga keuangan semua terpusat (sentralisasi), artinya mereka diatur dan dikelola oleh satu otoritas. Ada beberapa kelemahan signifikan dari sistem sentralisasi ini, kita sering menemui fakta jika mengalami kegagalan fungsi di puncak hierarki, baik disengaja atau tidak disengaja, memiliki dampak negatif yang tidak dapat dihindari pada seluruh sistem. Misal jika ada yang meretas entitas terpusat, seperti database, maka memiliki konsekuensi luas bagi seluruh institusi dan jaringannya. Nah, dari sini desentralisasi dengan blockchain jadi begitu penting karena kontrol dan informasi tersebar di banyak tempat. Misalnya, Bitcoin diciptakan sebagai sistem terdesentralisasi sehingga membuatnya lebih kuat, efisien, dan demokratis. 


Teknologi blockchain yang mendasarinya memungkinkan setiap pengguna untuk menjadi salah satu dari banyak pemroses transaksi di jaringan blockchain dan tercatat di buku induk (ledger). 


Seperti kita ketahui bersama, transaksi terpusat pada umumnya juga menguntungkan diri mereka sendiri karena memiliki otoritas lebih. Nah, disinilah keburukan utama sistem sentralisasi, karena kita gak punya kontrol pada uang kita sendiri.


Apa itu desentralisasi di dunia nyata kita?


Dari Wikipedia: “Desentralisasi adalah proses dimana aktivitas suatu organisasi, terutama yang berkaitan dengan perencanaan dan pengambilan keputusan, didistribusikan atau didelegasikan tanpa lokasi yang terpusat dan otoritatif. Semua orang memiliki hak untuk bertindak dan setiap orang diperlakukan dengan cara yang sama tidak peduli seberapa kuasa orang tersebut. 


Visi Ryoshi 


Seperti yang saya jelaskan diatas tentang desentralisasi, Ryoshi menginginkan masa depan yang lebih baik bagi orang-orang dan Ryoshi muak melihat bagaimana kita berada dalam sistem yang tidak adil yang sama dalam semua aspek berulang-ulang. 


Ryoshi dengan komunitas ShibaArmy bahu membahu untuk mencapai tujuan dan masing-masing termasuk kita memiliki suara dan masing-masing adalah penting. Jangan pernah berpikir bahwa ada seseorang yang lebih penting.


“We believe through the power of collective decentralization we can build something stronger than a centralized team ever could create. A community-run token is nothing without the united individuals who give it purpose.” -Ryoshi 


Ryoshi juga memiliki visi untuk membuat proyek yang disebut “shibarium” blockchain. Ini penting karena biaya sangat rendah dan ekstra aman serta mengubah Shiba Inu dari token menjadi koin di masa depan. Seperti kita ketahui bersama perbedaan antara token dan koin, token tidak memiliki blockchain sendiri sedangkan koin memiliki blockchain sendiri. Selanjutnya, poin utama Ryoshi dari semua proyek yang kita ketahui sampai sekarang dan rencana yang belum kita ketahui adalah mencapai desentralisasi sepenuhnya. 


Apa yang kita ketahui sampai sekarang dari wofpaper terakhir Shiba Inu membangu Shibaswap dan sedang mencari rekanan untuk membuat inkubator dan NFT dan banyak lagi di RUFFMAP. 


Setelah membaca tentang desentralisasi dan visi Ryoshi dan tentang proyek secara keseluruhan dalam penjelasan singkat, Apakah menurut Anda proyek ini hanya token kripto atau meme sederhana? Sama sekali tidak! 


Apakah Anda ingin melihat anak-anak Anda atau dunia memiliki masa depan yang lebih baik? Shiba Inu adalah jawabannya! Ingat Shiba Inu adalah satu-satunya proyek crypto yang mencapai level ini dalam waktu yang sangat singkat. 


Dari komunitas yang terdesentralisasi, wajar jika banyak orang bergabung dengan Ryoshi sebagai ShibaArmy. Jikapun suatu saat Shytoshi mungkin pergi dari Shiba Inu, Anda tidak perlu khawatir karena seluruh proyek didasarkan pada komunitas yang disebut ShibaArmy. 


Anda tahu kartu Joker? Joker itu semacam meme tapi kartunya adalah yang terkuat yang bisa mengubah meme menjadi serius  Ya, pikirkan Shiba Inu seperti itu. Dari meme hingga proyek yang paling terdesentralisasi dan sukses di pasar crypto. Ingat, ShibaSwap hanyalah langkah pertama untuk lebih dekat dengan desentralisasi. 


Catatan: Saya bukan siapa-siapa, saya adalah seseorang yang mendukung proyek Shiba Inu dan percaya itu akan membuat kita mencapai atau menjadi bagian dari desentralisasi. Cepat atau lambat tidak masalah bagi saya. 


Terima kasih Ryoshi 

Terima kasih semua pengembang Shiba Inu 

Terima kasih ShibaArmy 

Pemerhati transportasi publik, bus, truck serta sejarahnya.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Terima Kasih

    Followers

    Follow by Email