Pin It

07 July 2021

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 17:08

Shiba Inu Developers Rilis Shibaswap, Apa Saja Fiturnya?

Akhirnya developers Shiba Inu merilis platform besutannya yang bernama Shibaswap pada Selasa, 6 Juli 2021 meski belum lolos audit smart contract oleh Certik. Decentralized exchange (DEX) ShibaSwap sendiri dibangun di atas blockchain dan diklaim sebagai platform perdagangan crypto paling aman. Binance DEX, Stellar DEX, Bitshares, dan Waves Platform adalah beberapa diantara layanan yang hadir dalam platform ini. Harga Shiba Inu $SHIB pun mengalami kenaikan pada kisaran harga Rp0,1304 atau naik sekitar 7 persen, beberapa saat setelah ShibaSwab rilis. 

Shiba Inu Developers Rilis Shibaswap, Apa Saja Fiturnya?
Tangkap layar Shibaswap (shibaswap.com)

Dengan adanya ShibaSwap memungkinkan pengguna bisa memperdagangkan aset crypto secara langsung peer to peer, tanpa harus melewati pihak ketiga sebagai perantara. Selain itu, DEX ini juga menawarkan program staking sebagai pendapatan pasif, staking pada ShibaSwap diistilahkan dengan “Bury”. Menurut situs resminya, ShibaSwap.com, program Bury ini hampir mirip dengan deposito di bank dimana token sebagai jaminan atau collateral untuk mendapatkan tambahan token secara tahunan (APR/annual percentage return). Jenis-jenis token yang dapat dijadikan jaminan untuk melakukan staking di ShibaSwap adalah $SHIB, $LEASH dan $BONE. Setelah di-staking, maka ShibaSwap akan mengonversi-nya menjadi xSHIB, xLEASH atau tBONE, sebagai bukti Anda punya kontribusi ke komponen di dalam “pool“.



Tambahan token disebut Woof Return. Digelar setiap pekan dengan jumlah token imbalan yang berubah-ubah, karena bergantung pada berapa lama staking. Imbalan dapat diambil maksimal 33 persen dari fitur ini dalam setiap minggu, sisanya 67 persen akan dikunci (lock) selama 6 bulan. Mekanisme ini bertujuan untuk menekan aksi jual pada masing-masing token, karena token akan tertahan di dalam sistem ShibaSwap. Dengan begitu, otomatis tingkat likuiditas nilainya bisa lebih terkendali. 


Yang istimewa dari Shibaswap ini adalah ShibaSwap menawarkan pelacak portofolio. Dengan adanya pelacak portofolio, navigasi melalui dunia crypto menjadi sederhana dan intuitif. 


Fitur Shibaswap


Shibaswap memiliki beberapa fitur menarik, berikut adalah beberapa fitur Shibaswap yang nantinya dapat Anda gunakan. 


Shiba Inu Developers Rilis Shibaswap, Apa Saja Fiturnya?
Fitur Shibaswap (tangkap layar shibaswap.com)

Dig 


Dengan menggunakan fitur Dig ini, dapat menyediakan likuiditas dengan berbagai koin. 


Fetch 


Ada pengembalian jika Anda sudah memiliki likuiditas pada unit swap atau Sushi swap, ini adalah tempat dimana Anda dapat melakukan migrasi dengan menggunakan fungsi Fetch. 


Bury 


Bury dapat Anda gunakan untuk mempertaruhkan token dan mendapatkan pengembalian atau bunga. 


Swap 


Shibaswap, Fitur Shibaswap menyediakan likuiditas yang cukup, Anda dapat menukar koin apapun yang Anda inginkan. 


Bonefolio 


Bonfolio ini belum aktif hingga pada waktu yang ditentukan. 


Woof 


Fitur shibaswap yang terakhir adalah Woof. Dengan menggunakan pilihan Woof, Anda dapat membuat token dan likuiditas kustom Anda sendiri.

Pemerhati transportasi publik, bus, truck serta sejarahnya.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Terima Kasih

    Followers

    Follow by Email