Jalan-jalan sesat adalah sengaja membuat diri tersesat untuk mengetahui sesuatu. Dan jalan-jalan sesat ini terkadang penuh tekanan. Namun tekanan dan intimidasi itu melahirkan kecerdasan dan ketertindasan melahirkan kreatifitas...

Pin It

15 March 2015

Nantinya Jl Daendels selatan Dilengkapi Jembatan Pinggir Pantai Sepanjang 240 Meter

Proyek pengerjaan Jalan Lintas Selatan JJLS atau biasa di kenal Jl. Daendels, terus berlanjut dengan berbagai inovasi baru. Setelah selesainya proyek pengerjaan ini, diharap mampu menjadi jalan alternatif waktu arus mudik dan tentunya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Pembangunan jembatan baru di ujung selatan sungai Progo, berdekatan dengan laut Selatan, tepatnya di wilayah Banaran Galur Kulon Progo, dengan lebar empat lajur, total bentang jembatan 240 meter, dan panjang termasuk jalan penyangga 1,5 km," kata M.Fathoni, Kepala Satker Perencanaan dan Pengawasan Jalan nasional (P2JN) DIY, di Kepatihan Yogyakarta.



Pembangunan fisik jembatan baru ini direncanakan dilaksanakan menggunakan APBN di 2016. Jembatan ini nantinya, tidak hanya memenuhi faktor kebutuhan sarana penghubung, namun, juga memenuhi aspek budaya Yogyakarta.

"Di design khusus, dengan judul Sangkan Paraning Dumadi, di tengah jembatan ini ada bentuk gunungan, sebagai simbol gunung Merapi, dihiasi ornamen gedhek, simbol awal dan akhir perjalanan kehidupan dan juga empat naga di kanan kiri jembatan," tambahnya.

Panjang pembangunan Jalan Jalur Lintas Selatan (JJLS) sendiri, dari total sepanjang 125 km, hingga saat ini pekerjaan yang belum selesai dikerjakan sekitar 65, 435 km yang belum tertangani oleh pihak kontraktor.

Sumber: RRI
Widodo Groho Triatmojo
Terimakasih, telah membaca artikel mengenai Nantinya Jl Daendels selatan Dilengkapi Jembatan Pinggir Pantai Sepanjang 240 Meter. Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda. Mohon untuk memberikan 1+ pada
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers