Jalan-jalan sesat adalah sengaja membuat diri tersesat untuk mengetahui sesuatu. Dan jalan-jalan sesat ini terkadang penuh tekanan. Namun tekanan dan intimidasi itu melahirkan kecerdasan dan ketertindasan melahirkan kreatifitas...

Pin It

15 March 2015

Inilah Jenis Batu Akik Yang Di Borong Oleh SBY

Presiden Indonesia periode 2004-2014 Susilo Bambang Yudhoyono kembali memborong batu akik di kampung halamannya di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Kamis, 12 Maret 2015. Kali ini, batu akik yang dibeli adalah hasil produksi Parjianto di Desa Wareng, Kecamatan Punung, Pacitan. Bersama Ani Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono, SBY mampir ke tempat usaha Parijanto sebelum kembali ke Jakarta setelah berada di Pacitan selama tiga hari mulai Selasa hingga Kamis. “Ada 40-an batu dan cincin akik yang beliau beli, total harganya sekitar Rp 10 juta,” kata Parjianto.

 

Parjianto mengatakan, batu akik yang dibeli oleh tokoh nasional asal Pacitan itu terdiri dari beberapa jenis, di antaranya kalsedon, jesper, dan agate.

Sehari sebelumnya, SBY memborong batu akik yang dipamerkan di pendapa Pemerintah Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Rabu, 11 Maret 2015. Tidak kurang dari 28 buah perhiasan yang sedang booming itu dibeli dari sejumlah perajin yang membuka lapak di lokasi kunjungan dengan harga sekitar Rp 10 juta.


SBY melawat ke kampung halamannya sejak Selasa, 10 Maret hingga Kamis, 12 Maret. Dalam kurun tersebut, SBY dan keluarga menginap di Guest House Alloro.

Pada hari pertama kedatangannya, SBY melakukan ziarah ke makam almarhum ayahnya, R. Soekotjo, di Taman Makam Pahlawan Bunga Bangsa. Selain itu, SBY juga menyempatkan diri untuk makan malam di sentra kuliner di halaman Pasar Minulyo. Di sana, ia menyantap ketupat tahu.

Pada hari yang sama, SBY menemui teman, guru semasa sekolah, dan jajaran Forum Kepala Daerah di pendapa Pemerintah Kabupaten Pacitan. Di tempat itu, SBY juga melihat batu akik dan kain batik hasil produksi perajin lokal yang dipamerkan.

Keesokan harinya, SBY dan rombongan mengunjungi Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Pacitan dan Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Pacitan, tempat ia menuntut ilmu semasa remaja.
Widodo Groho Triatmojo
Terimakasih, telah membaca artikel mengenai Inilah Jenis Batu Akik Yang Di Borong Oleh SBY. Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda. Mohon untuk memberikan 1+ pada
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers