Pin It

09 November 2021

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 19:12

Rekor Baru Bitcoin, 1 BTC Harganya Rp 966.245.000

Sore ini Bitcoin tembus rekor baru, hal ini saya ketahui saat membuka aplikasi Indodax. Sore ini, Selasa 9 November 2021 harga Bitcoin Rp 966.245.000 melewati level US$$67.000 untuk pertama kalinya ke level tertinggi baru sepanjang masa. Mengutip Bloomberg, harga Bitcoin tercatat naik sebanyak 2,5 persen pada hari Selasa (9/11/2021) menjadi US$67.778, mematahkan rekor terakhir yang ditetapkan pada 20 Oktober di bawah US$67.000. 


Rekor Baru Bitcoin, 1 BTC Harganya Rp 966.245.000
Harga Bitcoin di Indodax

Dengan capaian terbaru ini, maka kapitalisasi pasar Bitcoin saat ini US$1,29 triliun, yang menempatkannya di depan Tesla US$1,16 triliun menurut CompaniesMarketCap. Bitcoin adalah aset terbesar kedelapan dengan perak, emas, dan lima perusahaan teratas berdasarkan kapitalisasi pasar. Penguatan Bitcoin biasanya disebabkan beberapa hal, seperti kepercayaan dari investor maupun pengguna dari Bitcoin itu sendiri.


Jika melihat secara analisa teknikal, saat ini Bitcoin diperdagangkan di antara all time high (ATH) sebelumnya pada 20 Oktober 2021 di posisi sekitar 67 ribu dolar AS, dan ada indikasi pembentukan double top berdasarkan candle harian. Kemungkinan harga Bitcoin bisa konsisten di atas ATH lama, mematahkan indikasi double top dan bergerak menuju target baru. 


Melesatnya harga Bitcoin akhir-akhir ini didorong semakin meningkatnya permintaan. Peningkatan permintaan ini diperkirakan karena adanya update blockchain Bitcoin, bernama Taproot yang akan aktif antara minggu ini atau minggu depan. Update Taproot ini akan meningkatkan tiga Bitcoin Improvement Protocol (BIP) atau protokol peningkatan Bitcoin, yang akan jauh lebih memperhatikan privasi pengguna, adanya fitur smart contract, serta efisiensi biaya untuk memproses transaksi yang kompleks agar jauh lebih murah. 


Investor Bitcoin tampaknya semakin berharap untuk harga yang lebih tinggi. Tapi mungkin saja Bitcoin akan koreksi ke $60.000 sebelum bulls untuk membangun momentum yang cukup untuk mendorong ke harga ke $80.000.

Pemerhati transportasi publik, bus, truck serta sejarahnya.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »

    Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

    Terima Kasih

    Pengikut