Pin It

14 November 2021

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 16:01

ARAH Coin, Aset Crypto Halal yang Didukung Nahdlatul Ulama

Ada yang pernah dengar aset kripto ARAH? Kabarnya koin ARAH ini diciptakan di dalam aplikasi Muslim bernama ARAH di bawah naungan Nahdlatul Ulama (NU), koin ARAH ini diklaim sebagai aset kripto halal pertama di dunia. Nah, kali ini blog widodogroho.com akan membahas koin ARAH karena sangat menarik ditengah munculnya fatwa haram dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Padahal kalau kita simak dengan teliti kan kripto itu haram jika dijadikan mata uang, kalau diperdagangkan sebagai aset, MUI mengizinkan kok. Faktanya, koin ARAH diklaim telah mendapat sertifikat halal. Kira-kira bagaimana fungsi, keamanan, dan tingkat 'halalnya'? Yuk kita bahas...

ARAH Coin, Aset Crypto Halal yang Didukung Nahdlatul Ulama
ARAH Coin, aset crypto halal yang didukung NU (arahglobal.com)

Mengenal Koin ARAH 


Menurut keterangan di website resminya, arahglobal.com, Koin ARAH merupakan token resmi dari aplikasi super halal pertama di dunia. Aplikasi ARAH didukung oleh organisasi Islam terbesar, Nahdlatul Ulama (NU). Koin ARAH menjadi bagian dari dompet digital (e-wallet) yang terintegrasi di dalam aplikasi ARAH dan dapat digunakan pengguna memenuhi kebutuhan sehari-hari. Dengan kata lain, koin ARAH dapat dipakai sebagai alat pembayaran untuk membeli berbagai kebutuhan produk dan layanan halal yang ada di dalam aplikasi ARAH. 


ARAH Coin, Aset Crypto Halal yang Didukung Nahdlatul Ulama

Jika melihat dari website resminya, koin ARAH dan aplikasi ARAH ini dirancang, diregulasi, dan dioperasikan dengan prinsip Syariah yang berlaku, di mana semua aktivitas, kebijakan, teknis, dan mekanismenya berdasarkan standar halal yang ketat. Mereka juga menyatakan telah berkoordinasi dengan para ulama Syariah dan konsultan demi memastikan layanan ARAH ini sesuai dengan prinsip Islam. Demi mewujudkan koin ARAH ini sesuai dengan syariat agama, tim ARAH Global menjalin kerja sama dengan MJM Networks, Cake Experiential Communications, dan NU, serta beragam organisasi Muslim di berbagai negara. 


ARAH Coin, Aset Crypto Halal yang Didukung Nahdlatul Ulama

Informasi dan Alokasi Token ARAH 


Nama Token Utilitas: ARAH GLOBAL

Simbol: ARAH

Total Pasokan Koin: 100 miliar 

Pra-penjualan: 50 miliar koin disediakan untuk 50 juta anggota NU pertama. 

Koin tim: 20 miliar koin TBC (terkunci hingga terjual penuh untuk memastikan kelangsungan bisnis)

Anggota NU Lainnya & Penjualan Umum: 30 miliar koin TBC (akan didistribusikan pada tanggal distribusi)


ARAH Coin, Aset Crypto Halal yang Didukung Nahdlatul Ulama
Alokasi token ARAH

Harga Koin Awal: 1 USD. 

Blockchain : Waves.Exchange Leased-Proof-of-Stake (Dompet Aman, Sesuai KYC)

Verifikasi ID Token:

G4jowGKiLsW1hUE8sF2VASNtHUHjELXGAshQugc2zcq6

Tanggal Pembuatan Token: 7 Nov 2020

Biaya Transfer Blockchain yang Ditunjuk: Aset digital Finamatrix (FIX) terintegrasi dengan risiko-sibernetika dan layanan kustodian dengan biaya terendah. 


ARAH Coin, Aset Crypto Halal yang Didukung Nahdlatul Ulama

Keamanan Koin ARAH 


ARAH Coin dibangun di atas Waves-Blockchain yang sudah dikenal sebagai cryptocurrency yang aman dan sepenuhnya terdesentralisasi dengan pengguna yang memiliki kendali penuh atas dana mereka. 


Manfaat ARAH Coin Sebagai Produk Keuangan Terdesentralisasi (DeFi) 


ARAH Coin dapat digunakan untuk menukar polis asuransi yang telah disetujui sebelumnya untuk anggota yang memenuhi syarat dengan mitra asuransi.


ARAH Coin dapat digunakan sebagai jaminan untuk pinjaman kredit dengan mitra pinjaman yang telah disetujui sebelumnya. 


ARAH Coin juga sedang dalam proses untuk diintegrasikan dengan game seluler yang 'bersertifikat halal' dan media digital lainnya untuk pembelian dalam aplikasi. ARAH Global akan membantu standarisasi proses sertifikasi halal untuk aplikasi dan game seluler yang pertama di dunia. 


Cukup menarik kan apa yang ditawarkan oleh ARAH Coin. Agar lebih yakin, silahkan lihat white paper dari ARAH Coin di sini


Dari laman resmi arahglobal.com, rencananya Arah coin akan listing di Pancakeswap dan menyediakan Arah Wallet. Untuk pengguna android Iphone, ARAH Walet bisa didownload di sini


Dompet ARAH atau ARAH Walet yang terintegrasi dengan Aplikasi Arah akan memungkinkan pengguna token Arah untuk dapat melakukan transaksi mulai dari pembelian, penjualan, pengiriman dan penerimaan token aset dalam satu aplikasi. Yang menarik, pemegang Arah di jaringan Waves akan mendapatkan token ARAH BSC secara gratis. Pemegang awal Arah akan dapat menggunakan token yang diaktifkan smart contract untuk staking, hadiah, dan pembelian di masa mendatang di Aplikasi dan Arah Wallet.


ARAH Coin di Jaringan BEP-20 


Arah Coin yang berada di blockchain Waves saat ini sedang dalam proses untuk dihubungkan dengan blockchain utama lainnya seperti Tron, Ethereum, Binance dan direncanakan listing ke DBS. Untuk memberikan lebih banyak aksesibilitas dan likuiditas, Arah Coin juga tersedia di Binance Smart Chain (BSC). 


Token BEP-20 menawarkan fungsionalitas kontrak pintar dan kompatibilitas dengan Mesin Virtual Ethereum (EVM), memungkinkan aplikasi kontrak pintar untuk mempertaruhkan dan menghasilkan, hadiah rujukan, diskon grup untuk produk dan layanan halal, donasi, infaq, shodaqoh, dan wakaf dan banyak lagi. 


Mulai Oktober 2021 lalu, token ARAH BSC akan dikirimkan ke pengguna yang memenuhi syarat berdasarkan kriteria di bawah ini:


1. Alamat Waves pengguna yang berisi koin Arah terekam dalam cuplikan pada 1 September 2021.


2. Pengguna telah mengunduh Aplikasi Arah pada atau sebelum 1 September 2021, dan berhasil menautkan alamat Waves mereka yang berisi koin Arah. 


3. Pengguna telah memelihara Aplikasi Arah di perangkat mereka dan belum memutuskan tautan akun Waves dan/atau menghapus aplikasi dari perangkat mereka.

Pemerhati transportasi publik, bus, truck serta sejarahnya.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »

    Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

    Terima Kasih

    Pengikut