Pin It

26 November 2021

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 10:55

Booming Metaverse Dongkrak Harga Koin SAND

Bergantinya nama Facebook menjadi Meta turut menjadikan istilah “Metaverse” ikut booming, salah satunya Sandbox (SAND). Sandbox adalah proyek Metaverse yang harganya semakin naik. Produk utama dari Sandbox adalah game virtual atau dunia metaverse yang menggabungkan blockchain, kripto dan NFT (non-fungible token) dalam satu tempat. Saat saya menulis ini, harga koin SAND di Indodax Rp 102.281 atau telah menembus di atas  $7. SAND berada di peringkat ke-29 versi Coinmarketcap dan berada di peringkat ke-3 untuk kategori metaverse, di bawah Decentraland (MANA) dan Axie Infinity Shard (AXS). Nilai pasar SAND setara Rp105 triliun dengan penguatan 99,7 persen selama sepekan terakhir dengan harga tertinggi Rp117 ribu.

Booming Metaverse Dongkrak Harga Koin SAND
Harga koin SAND melambung seiring populernya metaverse

Apa Itu Sandbox? 


Sandbox (SAND) diluncurkan pada tahun 2011 oleh Pixowl, mengutip website resminya, Sandbox merupakan sebuah platform berbasis blockchain yang memungkinkan pengguna membuat, membangun, membeli dan menjual aset kripto dalam bentuk game. Dengan menggabungkan unsur decentralized autonomous organizations (DAO) dan non-fungible tokens (NFT), Sandbox menciptakan sebuah platform terdesentralisasi untuk komunitas game. Berdasarkan whitepaper, tujuan Sandbox adalah untuk memperkenalkan teknologi blockchain dalam industri game. Platform ini memiliki fokus utama untuk memfasilitasi model kreatif “play-to-learn”, yang memungkinkan seorang pengguna menjadi pembuat dan pemain game secara bersamaan. Dan menariknya, para pengembang Sandbox berharap para pengguna dapat memiliki kendali penuh atas game, dengan menjadikan game menjadi organisasi yang terdesentralisasi dan otonom. 


Siapa Pendiri Sand? 


Arthur Madrid adalah salah satu pendiri dan CEO di Pixowl. Arthur Madrid lulus dengan gelar di bidang ekonomi dari Université Paris Dauphine pada tahun 2000. Karir profesional Arthur Madrid dimulai sebagai konsultan untuk Eurogroup Consulting Prancis. Pada tahun 2001, ia mendirikan 1-Click Media, yang kemudian dibeli oleh Ipercast. 


Selain Arthur Madrid, Sebastien Borget juga menjadi salah satu pendiri di Pixowl dan menjabat sebagai COO perusahaan. Ia lulus dengan gelar dalam jaringan sistem komputer dan telekomunikasi dari Institut National Des Télécommunications pada tahun 2007. Karir profesionalnya dimulai sebagai pimpinan proyek untuk 1-Click Media, dan sejak itu, Arthur Madrid dan Sebastien Borget telah menjadi duo wirausaha. Mereka mendirikan Pixowl pada tahun 2011 dan terus mengerjakan proyek bersama. 


Sandbox Layak Dikoleksi 


Untuk para penggemar game, Sandbox (SAND) yang merupakan aset kripto berbasis game sangat layak untuk dikoleksi. Apalagi akhir-akhir ini harga koin SAND semakin mahal. Aset kripto ini menarik karena Sandbox menciptakan metaverse dari pemain yang terlibat untuk berkontribusi pada pengembangan platform lebih lanjut. Melihat perkembangan akhir-akhir ini, koin SAND layak dimiliki karena di dalam metaverse Sandbox penggunaan kripto adalah keharusan, setidaknya dalam urusan jual beli tanah virtual, avatar premium dan lain sebagainya.

Pemerhati transportasi publik, bus, truck serta sejarahnya.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »

    Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

    Terima Kasih

    Pengikut