Pin It

25 November 2021

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 07:09

Perubahan Format Iklan Konten yang Sesuai ke Iklan Multiplex Google Adsense

Melalui email, Google Adsense mengumumkan mulai 1 Maret 2022, "Unit Konten yang Sesuai" hanya akan berganti nama menjadi "Iklan Multipleks". Kita tentu masih ingat, awalnya Google Adsense meluncurkan Konten yang sesuai sebagai layanan rekomendasi untuk membantu kita mempromosikan konten kepada pengunjung situs. Fitur ini juga dilengkapi opsi untuk menampilkan iklan di selain link ke konten milik kita. 

Perubahan Format Iklan Konten yang Sesuai ke Iklan Multiplex Google Adsense
Konten yang Sesuai Google Adsense

Nah, karena penurunan penggunaan layanan promosi konten, masukan positif pelanggan, dan hasil performa yang positif dari format iklan Konten yang sesuai khusus iklan, akhirnya Google Adsense memutuskan untuk menghentikan layanan promosi konten dan mengonversi semua unit Konten yang sesuai yang ada agar hanya menampilkan iklan. Hal ini juga berlaku untuk unit Konten yang sesuai yang menonaktifkan opsi "Monetisasi dengan Iklan". 


Selain perubahan format, Google Adsense juga melakukan perubahan berikut:


1. Melakukan rebranding Konten yang sesuai menjadi "Iklan multipleks" agar selaras dengan format iklan yang tersedia di Google Ad Manager

2. Menghapus pembatasan kelayakan yang saat ini berlaku untuk Konten yang sesuai. Format baru akan tersedia untuk semua penayang AdSense

3. Menghapus halaman Situs > Konten yang sesuai dari antarmuka AdSense

4. Memperbarui editor Unit konten yang sesuai untuk menampilkan format baru khusus iklan

5. Menonaktifkan Lab AdSense Konten yang sesuai khusus iklan dan menandainya sebagai dihentikan (Khusus pengguna Lab) 


Apa Langkah Kita Menghadapi Perubahan Format Iklan?


Menurut penjelasan Google Adsense yang dikirim melalui email, kita tidak perlu melakukan apa pun jika tidak keberatan semua unit Konten yang sesuai hanya akan menampilkan iklan mulai 1 Maret 2022. Jika keberatan, kita harus menghapus kode Konten yang sesuai dari halaman kita sebelum perubahan ini diterapkan. 

Pemerhati transportasi publik, bus, truck serta sejarahnya.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »

    Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

    Terima Kasih

    Pengikut