Pin It

10 May 2020

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 21:30

Robert Kiyosaki: Beli Dan Simpan Bitcoin Untuk Hadapi Krisis Dan Inflasi

Akhir-akhir ini penulis buku Rich Dad Poor Dad, Robert Kiyosaki melalui akun Twitternya @TheRealKiyosaki sering menyarankan kita untuk memiliki dan menyimpan Bitcoin, utamanya untuk menghadapi krisis. Ada apa? Karena emas, bitcoin dan perak adalah investasi terbaik. Apa yang dikatakan Robert Kiyosaki ada benarnya juga, karena uang yang diterbitkan oleh negara alias fiat money nilainya cenderung tereduksi dalam jangka panjang. Inflasi akibat jumlah uang dan hutang yang semakin membesar, membuat uang sebenarnya kehilangan nilainya. Ini berbeda dengan emas, dan bitcoin yang nilainya semakin meningkat.

Robert Kiyosaki: Beli Dan Simpan Bitcoin Untuk Hadapi Krisis Dan Inflasi

Simak saja cuitan Robert Kiyosaki pada 13 April 2020. 

“Apakah bank sentral AS (The Fed) bangkrut? Tidak, karena rancangan undang-undang penyelamatan ekonomi oleh Kongres AS senilai US$425 miliar untuk The Fed. Bank Sentral itu sudah menggelontorkan uang ke ekonomi AS sejak 2008. Lantas siapa yang membayarnya. Kini kita tahu. Ya, kita. Lalu, mengapa Bank Sentral dan Departemen Keuangan menyembunyikan ini dari kita? Maka lebih baik beli lebih banyak lagi emas, perak dan Bitcoin,” katanya.


Kemudian pada 15 April 2020 Robert Kiyosaki bilang begini: “Krisis karena COVID-19 sangatlah baik untuk Bitcoin, emas dan perak. Bank Sentral mencetak mencetak US$10 triliun dolar AS palsu untuk menghemat. Ketika bear akan dimulai, maka emas, Bitcoin dan perak akan bergerak naik. Ini adalah investasi terbaik hari ini. Jangan dilewatkan!” 


Jadi pada prinsipnya Robert Kiyosaki sedang menggambarkan definisi uang yang ada pada pikiran umum, yakni store of value (penyimpan nilai), medium of exchange (medium pertukaran/alat bayar/alat beli) dan unit of account (satuan hitung nilai/biaya barang dan jasa). Dan lagi-lagi dia mengatakannya melalui akun Twitternya sebagai berikut. 

“Mengapa banyak orang menjadi miskin? Alasannya adalah karena dolar AS bukanlah store of value (penyimpan/pelindung nilai). Milikilah emas, perak dan Bitcoin, karena itu adalah store of value, unit of account dan exchangeable. Yang menyimpan dolar adalah pecundang,” katanya melalui Twitter, Senin (4 Mei 2020). 


Selain pada cuitan di akun Twitter pribadinya, ia juga mengungkapkan keunggulan Bitcoin pada Januari 2018 saat dia diwawancarai oleh media berpengaruh AS, Kitco News. Wawancara kedua, Agustus 2018, dia malah mengatakan, bahwa emas dan Bitcoin bisa menggantikan peran dolar AS dan aset kripto yang lainnya. 



Apa yang dikatakan Robert Kiyosaki memang benar, tentu kita ingat pada 2018 lalu ia memprediksi krisis ekonomi pada tahun 2020 dan ini terjadi. Nah, bila kalian tertarik menyimpan bitcoin sebagai investasi kalian juga bisa mendapatkan bitcoin secara gratis. Bagaimana cara mendapatkan Bitcoin gratis? Silahkan baca Cara Mendapatkan Bitcoin Gratis.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Terima Kasih

Followers

Follow by Email