Pin It

21 May 2020

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 01:50

Peluang Bisnis Budidaya Nanas Mahkota (Ananas Comocus)

Karena keunikannnya, Pamor nanas mahkota yang memiliki nama latin Ananas Comocus pun naik daun dan menjadi buruan penggemar tanaman hias. Buah nanas yang juga sering disebut nanas medusa ini memang punya tampilan yang sangat unik. Tak heran, banyak orang menanamnya sebagai tanaman hias. Penampilannya begitu menakjubkan lantaran buah nanas yang dihasilkan kembali menghasilkan buah-buah nanas dengan ukuran mini yang menonjol. Jika kita perhatikan, buah ini wujudnya seperti virus yang saat ini lagi menjadi pandemi, ya sesuai namanya kan mahkota sama dengan corona 😁. Tapi tidak hanya penampilannya yang eksotis, rasa yang ditawarkannya pun tak kalah manis dengan nanas pada umumnya.

Peluang Bisnis Budidaya Nanas Mahkota (Ananas Comocus)

Sebenarnya ini seperti buah nanas pada umumnya, yang membedakan dengan buah nanas lainnya yaitu sekujur buah nanas utama ini bermunculan nanas-nanas kecil. Buah nanas kecil tersebut tumbuh lengkap dengan mahkotanya yang juga berukuran mini atau proporsional. Karena penampilan nanas utama dan nanas-nanas kecil ini seperti mahkota buah yang bermahkota, maka nanas jenis ini disebut nanas mahkota.

Peluang Bisnis Budidaya Nanas Mahkota (Ananas Comocus)

Tanaman buah nanas Mahkota atau Medusa dapat tumbuh baik di dataran rendah maupun dataran tinggi. Perawatannya pun sangat mudah cukup disiram air satu kali sehari, di pupuk tiga bulan sekali dan jangan lupa bersihkan gulma yang ada sekeliling tanaman. 

Peluang Bisnis Budidaya Nanas Mahkota 

Karena Harga jual nanas medusa cukup tinggi sehingga bisnis budidaya nanas medusa terbilang menjanjikan. Mungkin Anda tertarik untuk menjalankan peluang usaha budidaya nanas medusa? Jika iya tentunya bisnis budidaya nanas medusa ini merupakan bisnis tanaman yang menjanjikan. Dimana budidaya nanas medusa menghasilkan tanaman dan buah dengan nilai yang tinggi. 

Bisnis tanaman hias memang menjadi salah satu bisnis yang tidak pernah mati. Begitupun dengan bisnis budidaya nanas medusa yang menjadi salah satu bisnis yang menguntungkan. Untuk memulai bisnis budidaya nanas medusa ini tidak sulit. Bisa dimulai dengan mudah dengan modal yang kecil. Anda dapat memulai bisnis budidaya nanas medusa di lahan kecil atau pekarangan rumah.

Bisnis budidaya nanas medusa ini bisa dan cocok dijalankan oleh semua orang. Anda yang kini bingung mencari pilihan bisnis yang tepat. Dengan kemauan dan minat yang tinggi maka bisnis budidaya nanas medusa ini dapat Anda jalankan dengan mudah. Mencari konsumen nanas medusa pun tidaklah sulit, karena pasar nanas medusa cukup besar mulai dari pecinta tanaman hias hingga penggemar buah. 

Jika anda ingin memulai bisnis budidaya tanaman nanas Mahkota ini, bibit tanaman nanas Mahkota ini pun mudah kita cari di penjual bibit tanaman maupun di online shope.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Terima Kasih

Followers

Follow by Email