Pin It

07 April 2020

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 18:02

Siapa Orang Pertama Kali Terinveksi Corona Virus Di Dunia?

Siapa orang yang pertama kali terinveksi virus corona di dunia ini? Tentu ini pertanyaan yang sulit untuk kita jawab. Namun, berdasarkan berita Business Insider yang berjudul The first COVID-19 case originated on November 17, according to Chinese officials searching for ‘patient zero’ kita mengetahui kalau Ground Zero atau tempat awal penyebaran covid-19 adalah Pasar Sea Food dan Hewan Liar Huanan di Wuhan, dan Patient Zero atau orang pertama yang berhasil diidentifikasi sejauh ini ternyata juga salah satu pedagang di sana.

Siapa Orang Pertama Kali Terinveksi Corona Virus Di Dunia?

Menurut Business Insider, berdasarkan trace back yang dilakukan oleh Pemerintah China, diketahui jika patient zero adalah seorang pedagang udang yang berusia 55 tahun. Yang bersangkutan diketahui pertama kali positif terjangkit jenis virus baru ini pada 17 November 2019. Dari sini kita berpikir apakah virusnya belum ada sebelum November? Dan sayangnya lagi, identitasnya tidak disebutkan ya, jadi tidak ada fotonya sejauh ini. 

Outbreak virus ini pun akhirnya meluas sebulan kemudian sejak akhir Desember, saat itu setidaknya sudah ada 60 orang teridentifikasi sakit pneumonia misterius. Adanya virus ini sejak November sesuai dengan penelitian lainnya yang berhipotesis kalau virus ini sudah beredar sejak beberapa minggu sebelum outbreak pada bulan Desember 2019 meluas. 

Sumber: 
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Terima Kasih

Followers

Follow by Email