Cara Mudah Dan Murah Bikin Website Dan Blog Dengan DomaiNesia
Jalan-jalan sesat adalah sengaja membuat diri tersesat untuk mengetahui sesuatu. Dan jalan-jalan sesat ini terkadang penuh tekanan. Namun tekanan dan intimidasi itu melahirkan kecerdasan dan ketertindasan melahirkan kreatifitas...

Pin It

20 March 2019

Cara Mudah Dan Murah Bikin Website Dan Blog Dengan DomaiNesia

Akhir-akhir ini kita sering mendengar tentang Era Revolusi Industri 4.0 baik itu di media sosial maupun diberita-berita online. Revolusi industri 4.0 merupakan gabungan dari teknologi cyber dan teknologi otomatisasi. Hal ini adalah pertukaran data di dalam teknologi manufaktur. Bagian-bagiannya termasuk Internet of Thinks (IoT), Cyber Fisik, Komputasi Kognitif serta Komputasi Awan. Nah, di era industri 4.0 dunia online semakin kuat, segala hal yang biasanya sulit di lakukan, kini sangat mudah termasuk dalam membuat blog maupun toko online berbasis website. Tapi sayangnya, masih saja ada orang yang ketika diajak untuk membuat blog, ternyata masih banyak yang takut, ragu, atau bahkan tidak mau dan yang menjadi alasan biasanya mulai dari tidak mengerti soal coding dan biaya mahal. Nah, melalui tulisan ini saya akan jelaskan untuk membuat blog kita tidak harus mengeluarkan uang yang banyak, kita juga tidak dituntut menguasai ilmu seputar web, coding, dll. Kita bisa membuat blog dengan domain dan hosting sendiri tanpa perlu mengeluarkan banyak uang karena sudah banyak layanan tempat membeli domain murah dan salah satu yang terbaiki adalah Domainesia. 


Kenapa Memilih DomaiNesia?

Untuk anda yang ingin membuat blog, website ataupun toko online dengan mudah saya sarankan menggunakan Domainesia untuk layanan hosting dan domain blog anda. DomaiNesia dari PT Deneva sudah sangat berpengalaman di dunia hosting karena sudah ada sejak tahun 2009 sebagai startup di bidang domain registration dan web hosting. Dan kini provider ini melayani lebih dari 45.000 pelanggan.

Layanan support DomaiNesia saya rasa cukup baik. Untuk kita ketahui, ada tiga indikator yang menentukan bagusnya kualitas layanan support: pengetahuan, keramahan, kecepatan dan tentu saja support tersedia 24/7. support mereka cepat, saya mendapat tanggapan kurang dari 2 menit. Support melalui tiket bantuan juga cepat, kurang dari 5 menit yang mana ini menjadi poin plus untuk DomaiNesia. DomaiNesia sudah berumur 10 tahun, tidak heran mereka telah mengumpulkan banyak sekali dokumentasi dan panduan yang lengkap.

Domainesia menyediakan beberapa produk yang ditawarkan kepada pelanggan. Berikut adalah beberapa produk utama yang dimiliki oleh penyedia jasa hosting ini:

Hosting
Domain
VPS

Hosting Murah DomaiNesia

Selain yang sudah saya sebutkan diatas, masih banyak alasan lagi kenapa harus memilih DomaiNesia sebagai tempat untuk mendaftarkan nama domain kita di DomaiNesia. Salah satunya adalah harga yang sangat bersaing dan kompetitif. Harga yang mereka tawarkan cukup menarik. Selain murah DomaiNesia memiliki server yang mumpuni. Dan kita bisa memilih server yang kita inginkan. Seperti server Indonesia, Singapura, Amerika Dan Jepang.

Salah satu kelebihan DomaiNesia adalah Hosting Murah. Bukan sekedar kata murah, hanya dengan minimal Rp 8.000 per bulannya, kita sudah bisa memiliki Hosting terbaik. Dibawah ini pilihan paket harga hosting yang bisa kita gunakan untuk personal blog.

Namun untuk Hosting diiatas, saya sarankan hanya untuk blogger pemula atau hanya sekedar buat ngeblog. Untuk para pebisnis Online, Company Profile saya sarankan untuk memilih Paket Bisnis dengan harga mulai Rp 80.000 Per bulannya. Perbedaannya terletak pada kapasitas yang diberikan lebih besar dan spesifikasinya lebih tinggi. Paket ini diklaim mampu menampung pengunjung website minimal 5000 visitor per hari. Jika website atau blog anda mulai ramai pengunjung sangat cocok menggunakan paket ini.


Dan yang istimewa, DomaiNesia juga memberikan hosting gratis. Hosting gratis ini cocok bagi anda yang baru belajar membuat blog atau website. Tentu kita akan diuntungkan jika menggunakan domain dan hosting gratis ketika belajar ngeblog ataupun belajar membuat website.

Domain

Sesuai nama brandnya, produk utama dari perusahaan hosting ini adalah domain. Banyak jenis ekstensi domain yang dapat dipesan disini mulai dari domain com, net, org hingga domain ID yang diperuntukkan khusus digunakan di Indonesia. Untuk domain ID pembeliannya membutuhkan persyaratan khusus. Yang saya sukai disini adalah penyedia domain memberikan informasi lengkap mengenai apa saja syarat tersebut sehingga memudahkan pembeli dalam menyiapkan dokumen yang diperlukan.

VPS Hosting

Apa itu VPS? VPS singkatan dari Virtual Private Server. VPS merupakan suatu teknologi virtualisasi dimana sumber daya server fisik dibagi menjadi beberapa bagian secara virtual. Sumber daya server tersebut yaitu ukuran RAM, jumlah core CPU, kapasitas penyimpanan SSD, atau bandwidth pada jaringan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. VPS di DomaiNesia berjenis unmanaged yaitu semua konfigurasi dan instalasi server dilakukan sendiri oleh pelanggan. Untuk dapat lancar menggunakan layanann VPS disini minimal anda harus memiliki pengetahuan tentang server dan jaringan.

Nah, VPS DomaiNesia menyediakan berbagai OS yang dapat digunakan seperti Ubuntu, CentOS, Debian bahkan custom ISO untuk VPS Indonesia. Selain itu pelanggan mendapatkan akses kontrol tanpa batas dengan login root.

Nah, harga hosting dan domain yang murah dengan sumber daya yang memadai, layanan support yang cukup baik (7/24) dan page load time yang cepat tentu DomaiNesia menjadi pilihan tepat untuk hosting dan domain blog kita.
Widodo Groho Triatmojo
Terimakasih, telah membaca artikel mengenai Cara Mudah Dan Murah Bikin Website Dan Blog Dengan DomaiNesia. Ikuti saya di
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers