Pin It

09 March 2019

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 10:38

Cara Membuat Blog dengan Mudah dan Instan

Cara membuat blog dengan platform CMS yang tersedia merupakan sebuah konsep sederhana dari membuat web yang bisa anda sesuaikan sendiri sesuai kebutuhan anda saat ini. Pastinya anda punya banyak konsep ide desain web yang hendak diterapkan. Pada faktanya hal tersebut akan memang sangat mudah anda lakukan. Asalkan anda tau bagaimana penerapannya. Blog adalah sebuah tempat anda menuangkan berbagai macam konten terbaik yang anda inginkan. Supaya bisa menciptakan web atau blog dengan mudah, anda tentu sudah banyak tau berbagai informasi bahwa untuk membuat blog tersebut bisa dilakukan dengan banyak cara. Untuk penjelasan detailnya akan bisa anda terapkan berikut ini.


Cara Membuat Blog Lewat WordPress atau Blogspot?

Cara membuat blog umumnya bisa anda terapkan dengan memakai WordPress atau dengan Blogspot. Lalu mana yang terbaik? Sebetulnya mana saja yang anda terapkan tidaklah masalah. Karena dua opsi tersebut sudah teruji kualitasnya. Jadi anda akan benar-benar bisa menikmati sebuah layanan pembuatan web dengan fitur yang sangat menarik dan utama yang ada didalamnya. Disinilah anda akan menemukan lebih banyak keuntungan yang jelas dan maksimal. Satu hal yang pasti anda akan bisa mendapatkan lebih banyak keungggulan dari masing-masing keduanya. WordPress seperti yang kita kenal sudah memiliki popularitas yang sangat mendunia.

Cara Membuat Blog Dengan Mudah Dan Instan

Jadi semua orang banyak yang suka menggunakan backend atau frontend untuk WordPress. Bagaimana dengan blogspot? Kalau untuk blogspot, tentu saja sudah tidak perlu anda khawatirkan lagi. Pasalnya dengan menggunakan blogspot maka sudah pasti akan lebih banyak manfaat yang akan bisa anda capai di dalamnya. Untuk cara membuat blog memakai dua pilihan tersebut, anda bisa memilih sendiri mana yang sesuai dengan keinginan anda.

Cara membuat blog dengan menggunakan WordPress atau Blogspot tentu mudah karena sama seperti yang lain, di tahap awal anda harus memilih nama untuk web anda tersebut. Silahkan anda memilih nama yang bagus dan mencerminkan tema dari web yang anda buat tersebut. Anda bisa memilih nama web tersebut yang dirancang khusus. Jadi upayakan untuk tidak membuat nama yang terlalu alay atau bahkan susah dipahami oleh orang-orang.

Persiapan Dalam Membuat Blog Terbaik

Selain memahami cara membuat blog, anda juga harus tau bagaimana mempersiapkan pembuatan blog tersebut. Satu hal yang pasti, anda harus benar-benar mampu menerapkan cara yang tepat dan terbaik. Disini anda bisa membayangkan terlebih dahulu nanti web yang anda buat tersebut akan seperti apa bentuknya. Silahkan memilih template tema yang tersedia. Di sini saat anda membuka blogspot anda akan bisa melihat tema bawaan yang bisa anda pilih. Tentu saja dengan tampilan yang standard. Disiinlah anda akan bisa menerima semua yang anda inginkan dengan mudah dan nyata. Pada dasarnya untuk bisa membuat sebuah web terbaik akan bisa mendatangkan kepada anda hasil yang pasti dan sempurna.

Cara membuat blog selanjutnya adalah memilih pilihan logo atau icon yang akan anda buat untuk website tersebut. Dengan memanfaatkan semua sistem yang ada di dalamnya, sudah pasti akan semakin banyak manfaat yang akan mampu anda capai di dalamnya. Lalu, anda juga harus memikirkan target SEO untuk web anda tersebut. Sebagai pemilik web, pastinya anda ingin web anda tersebut menjadi yang nomor satu dan utama. Jadi saat ada yang memasukan kata kunci tertentu, web tersebut akan bisa muncul sebagai yang pertama.

Cara membuat blog memang tidak sulit. Yang harus anda lakukan hanyalah menerapkan tahapan pembuatan web mudah yang sudah ada saat anda pertama kali masuk situs blogspot atau wordpress terkait. Ikuti saja panduannya dan anda bisa menciptakan web dalam sekejap.

Proses Cara Membuat Blog

Tahap pertama dalam cara membuat blog yang harus anda lakukan adalah dengan memilih terlebih dahulu jenis web apa yang akan anda buat. Anda bisa memilih membuat website untuk tujuan pembuatan artikel atau konten, yakni membagikan berita atau informasi yang dibutuhkan pengguna. Disinilah akan lebih banyak manfaat yang akan bisa anda dapatkan. Dengan cara tersebut sudah pasti akan lebih banyak yang bisa anda capai didalamnya. Anda juga bisa memilih membuat web untuk tujuan berbagai informasi tentang gambar dan tips khusus. Tapi anda sendirilah yang akan menentukan itu semua.

Tahap kedua dalam cara membuat blog adalah memiliki email terlebih dahulu. Dengan memiliki email maka akan lebih banyak peruntungan yang akan bisa anda peroleh. Email tersebut akan bisa anda gunakan untuk permulaan membuat website tersebut. Dengan cara inilah akan lebih banyak yang akan bisa anda rasakan didalamnya. Setelah itu, anda juga harus membuka situs terkait yang menyediakan media untuk membuat web yang anda inginkan, misalnya adalah situs blogspot atau wordpress. Dari sinilah akan lebih banyak yang mampu anda capai didalamnya.

Cara membuat blog yang terpenting adalah anda harus memelihara blog tersebut dengan konten yang bagus dan SEO. Jika anda punya keinginan yang lebih baik lagi, anda bisa mencoba untuk memasukan gambar yang pas dengan konten yang anda buat tersebut. Pastikan konten yang anda buat tersebut juga bagus dan juga unik. Dengan memilih konten tersebut, sudah pasti akan lebih banyak yang akan bisaa anda capai didalamnya. Pembuatan blog tersebut juga tidak perlu memakan banyak waktu. Pasalnya, anda akan bisa menerapkannya dengan mudah dan signifikan.
Tahap ketiga di cara membuat blog hosting terbaik adalah dengan memilih tema tersebut. Seperti yang dijelaskan diatas, anda bisa memilih tema bawaan yang sudah ada. Tapi anda tak perlu khawatir karena tema yang jadi opsi tak hanya itu saja. Masih ada opsi tema lainnya yang bisa anda pilih, yakni tema yang bisa anda cari di searching engine. Dengan memanfaatkan semua keuntungan dan manfaat tersebut, sudah pasti akan lebih banyak yang akan dapat anda rasakan manfaat yang ada didalamnya. Di sinilah semuanya akan mampu anda capai dengan segera dan pasti. Ini akan lebih bermanfaat bagi anda pastinya.


Ada satu cara simpel dalam membuat blog. Yaitu, apabila kamu merasa kesulitan membuat sendiri, kamu bisa mempercayakan kepada jasa pembuatan website atau blog yang bisa kamu cari di Google. Utamanya mereka akan memberikan harga yang terjangkau dan sudah tersedia domain dan hosting untuk blog kamu nantinya.

Yang Terpenting Dalam Cara Membuat Blog


Cara membuat blog yang juga perlu anda ketahui lainnya yakni dalam pembuatan blog tersebut ada beberapa hal yang perlu anda pahami. Dalam kedepannya nanti anda bisa membuat blog tersebut menjadi punya nama domain web sendiri. Karena kalau anda hanya memakai blog yang standard saja maka nama domain yang ada nantinya hanyalah blogspot.com di bagian akhirnya. Anda bisa mencoba untuk memilih domain dengan ekstensi yang bisa Anda dapatkan melalui jasa domain dan hosting murah yang nantinya akan menjadi nama anda sendiri. Di sinilah akan lebih banyak manfaat dan keuntungan yang akan bebas anda raih dan capai didalamnya. Dengan kemudahan yang akan bisa anda peroleh dalam membuat blog tersebut sudah pasti akan lebih fantastis lagi yang bisa anda capai didalamnya dengan lebih gampang dari sebelumnya.
Pemerhati transportasi publik, bus, truck serta sejarahnya.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Terima Kasih

    Followers