Nama Dan Fungsi Partisi Eksternal /SDCard Android Nama Dan Fungsi Partisi Eksternal /SDCard Android
Jalan-jalan sesat adalah sengaja membuat diri tersesat untuk mengetahui sesuatu. Dan jalan-jalan sesat ini terkadang penuh tekanan. Namun tekanan dan intimidasi itu melahirkan kecerdasan dan ketertindasan melahirkan kreatifitas...

Pin It

18 January 2019

Nama Dan Fungsi Partisi Eksternal /SDCard Android

Di artikel sebelumnya saya menulis mengenai partisi internal android. Nah, kali ini saya akan menulis partisi eksternal atau Partisi /sdcard pada Android yang tersedia untuk menyimpan file dan data. Pada perangkat dengan slot kartu SD eksternal, partisi /sdcard merupakan perangkat penyimpanan internal. Untuk SDCard eksternal, kita dapat menemukan partisi yang berbeda misal /sdcard 2 atau direktori di dalam partisi sdcard seperti /sdcard/sd.

Menghapus partisi/storage ini tidak akan mempengaruhi android kecuali aplikasi kita terinstall di penyimpanan eksternal ini. Partisi sdcard mungkin berisi data pengguna dan pengaturan aplikasi/data yang disimpan oleh aplikasi yang berbeda. Wipe /sdcard hanya akan menghapus beberapa pengaturan aplikasi dan data pengguna, tidak akan mengganggu proses boot atau fungsi system.

SD-Ext Partition (/sd-ext)

SD-Ext Partition adalah sebuah partisi tambahan dari partisi sd card yang banyak digunakan oleh custom ROM dan mods. Ini bekerja sebagai partisi /data dari /sd, menyimpan data pengguna dan pengaturan yang biasanya disimpan di partisi /data. Partisi ini bisa membantu device dengan memori internal yang terbatas sebagai data pengguna dan pengaturan disimpan pada kartu SD dan bukan pada penyimpanan internal.

Image and video hosting by TinyPic
Wipe partisi sd-ext, kalau kita memiliki data yang tersimpan di dalamnya, sama seperti seperti wipe partisi /data. Kita akan kehilangan pengaturan, kontak, pesan dan data lain yang tersimpan pada partisi tersebut.
Widodo Groho Triatmojo
Terimakasih, telah membaca artikel mengenai Nama Dan Fungsi Partisi Eksternal /SDCard Android. Ikuti saya di
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers