Jalan-jalan sesat adalah sengaja membuat diri tersesat untuk mengetahui sesuatu. Dan jalan-jalan sesat ini terkadang penuh tekanan. Namun tekanan dan intimidasi itu melahirkan kecerdasan dan ketertindasan melahirkan kreatifitas...

Pin It

15 January 2019

Ada Wuling Almaz Di Data Samsat PKB-BBNKB Polda Metro Jaya, SUV Terbaru Wuling?

Di ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 tahun lalu terungkap Wuling akan merilis SUV terbarunya. Sayangnya Wuling enggan mengungkap informasi detil dan hanya memamerkan model SUV terbarunya. Meski masih menutup informasi hingga kini, namun berdasarkan situs resmi dari layanan Samsat PKB-BBNKB Polda Metro Jaya, terdapat daftar model terbaru dari jajaran produk Wuling yang dipasarkan di Indonesia.


Dari baris paling atas data diatas, terdapat model Wuling Alamaz, apakah model tersebut merupakan nama bagi produk SUV terbaru dari Wuling? Wuling Almaz yang memiliki kode ALMAZ1.5LTLUXCVT4X2A, bisa dikatakan akan mengusung mesin 1.500cc dengan penggerak dua roda.

Harga Wuling Almaz

Berdasarkan situs Layanan Nilai Jual Kendaraan milik Samsat Polda Metro yang menyebutkan harga belum pajak sebesar Rp203 juta. Namun menurut salah satu dealer Wuling mengatakan SUV terbarunya akan dibanderol dengan harga mulai Rp300 juta-an.

Wuling Almaz dibekali mesin 1.500cc dan dilengkapi dengan turbocharged. Tentu Wuling Almaz akan bersaing dengan Honda CR-V yang juga menggendong mesin dengan kapasitas sama turbocharged dan DFSK Glory 580.

Penampakan SUV Wuling

Mengutip CNN, sebuah mobil Sport Utility Vehicle (SUV) merek Wuling terlihat di tol. Mobil tersebut kepergok sedang macet-macetan di jalan Tol Jakarta-Cikampek kemarin, Minggu (13/1/2019). Berdasarkan informasi berupa sebuah video yang didapat dari netizen, mobil tersebut sedang dalam perjalanan ke pabrik Wuling Indonesia dan mobil masih berpelat putih.


"Awalnya saya kira mobil lain yang akan meluncur tahun ini, tapi dilihat dari bodi keseluruhannya nampak beda," lanjutnya.

Jika melihat foto di CNN sepintas mobil memang nampak seperti SUV Wuling yang beberapa waktu lalu fotonya sudah menyebar di dunia maya seperti foto dibawah ini.


Dugaan ini diperkuat oleh data Informasi Nilai Jual Kendaraan Bermotor yang ada di situs Badan Pajak dan Retribusi Daerah Provinsi DKI Jakarta yang menyebutkan bahwa Wuling Indonesia sudah memasukkan varian baru. Model yang diduga bernama Almaz ini memiliki mesin 1.500 cc dan dilengkapi CVT.
Widodo Groho Triatmojo
Terimakasih, telah membaca artikel mengenai Ada Wuling Almaz Di Data Samsat PKB-BBNKB Polda Metro Jaya, SUV Terbaru Wuling?. Ikuti update terbaru di
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers