Ketika Hoby Pada Bus Menyatukan Mereka Ketika Hoby Pada Bus Menyatukan Mereka
Jalan-jalan sesat adalah sengaja membuat diri tersesat untuk mengetahui sesuatu. Dan jalan-jalan sesat ini terkadang penuh tekanan. Namun tekanan dan intimidasi itu melahirkan kecerdasan dan ketertindasan melahirkan kreatifitas...

Pin It

28 January 2019

Ketika Hoby Pada Bus Menyatukan Mereka

Minggu siang Lilis kirim foto bus Efisiensi di terminal bus Giwangan Yogyakarta. Memang minggu ini dia ketemuan sama Fina dari Ponorogo di Giwangan. Sesuatu yang aneh bagi awam, moso ketemuan kok di terminal, ya namanya juga penggemar bus. Kita paham kan segala macam jenis hoby atau mania memang sulit dirasionalisasi termasuk mania bus. Yang namanya mania, pasti sulit dipahami oleh yang tidak mania. Tapi sisi baik hoby ini salah satunya bisa mempertemukan beberapa orang berjauhan yang tidak kenal sebelumnya, Lilis dari Kebumen sementara Fina dari Ponorogo dan disatukan dari kesukaan yang sama dan mereka awalnya tidak saling mengenak. Yang lebih menarik lagi, mereka selalu bertukar informasi disetiap pertemuan mereka. Dan bagi saya yang tidak ikut mereka di Giwangan ada satu yang menarik dari foto pertemuan mereka, ternyata salah satu dari bus tersebut spionnya hilang satu.



Tadinya saya juga gak ngeh kalau spion bus Efisiensi hilang satu dan mungkin mereka berdua eh bertiga karena Fina juga ngajak teman dari Ponorogo juga tidak merhatiin. Nah, saya perhatiin foto tersebut ternyata ada yang aneh dengan bus tersebut yakni spionnya kurang satu. Baru setelah itu foto tersebut aku unggah di Facebook dan Instagram dengan caption “Efi, Fina dan Lilis, eh Fi spionmu dimana kok gak ada satu? Jangan-jangan dijahilin mereka berdua, padahal harga spion ini Rp 9 juta sepasang 😂"




Coba tebak kira-kira apa penyebab hilangnya spion tersebut. Dugaanku sih bus tersebut habis senggolan, apalagi spion jetbus3 kan besar dan rendah jadi rawan di jalur sempit dan rawan kesenggol kendaraan lain dijalur padat.

Kayaknya sih cuma itu saja hal menarik dari foto bus yang dikirim lilis ke aku, lawong dia gak cerita apapun kok jadi aku gak tau apa yang mereka lakukan di terminal Giwangan. Tapi kalau Fina sih aku yakin dia pasti lebih banyak bicara tentang bus dan crew bus. Lha Fina ini masuk golongan mania bus dan penggemar berat Sumber Group.

Bus mania memang sebuah hoby yang cukup aneh bagi masyarakat umum. Mungkin bagi sebagian orang hobi yang satu ini sangat tidak biasa bahkan banyak yang bilang hobi ini hanya untuk orang aneh. Bagaimana tidak, mereka kan gemar memandangi sesosok alat transportasi yang bernama “BUS” dan semakin terpesona jika bisa menikmati perjalanan dengan menggunakan bus baik untuk touring maupun pergi ke suatu daerah.
Widodo Groho Triatmojo
Terimakasih, telah membaca artikel mengenai Ketika Hoby Pada Bus Menyatukan Mereka. Ikuti saya di
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers