Pin It

26 March 2018

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 00:25

Feeling Saya Mengatakan Motif Abu Tours Beda Sama First Travel

Abu Hamzah Mamba (35), pemilik Abu Tours akhirnya ditetapkan sebagai tersangka kasus Penipuan penyelenggaraan Ibadah haji dan umroh dengan nilai yang fantastis yakni Rp 1,8 triliun dengan jumlah jamaah sebanyak 86 ribu orang. Kasus ini mengingatkan kita pada First Travel, namun menurut saya ini lebih rumit dari First Travel. Konyolnya lagi, sebelum digiring ke tahanan, Abu Hamzah sempat berpesan kepada para jemaah yang merasa Tertipu olehnya agar Sabar Ikhlas Dan Tawakal serta mengikhlaskan kerugian mereka.

Feeling Saya Mengatakan Motif Abu Tours Beda Sama First Travel

Dari informasi yang beredar, sebelum menekuni bisnis travel Hamzah adalah Tukang Es krim keliling di Jakarta. Dari latar belakang itulah feeling saya mengatakan motif Abu Tours beda sama kasus First Travel. Hamzah yang seorang pedagang es keliling tau apa sih sampai bisa menggaet 80 ribu calon jamaah umroh? Selain itu, dia juga berjenggot dan pakai celana cingkrang, jadi saya rasa dia cuma boneka. Saya rasa ini pasti sindikat tersistem yang dikendalikan oleh suatu kelompok.

Semoga pihak kepolisian bisa lebih dalam melakukan penyidikan. Saya kok merasa ini sebuah misi terselubung dengan mengeruk dana masyarakat atau jamaah untuk kepentingan rahasia. Sepertinya sih uang bukan habis buat senang-senang seperti yang dilakukan bos First Travel tapi dipakai untuk mendanai misi tertentu. Jadi kalau first travel uang dipakai untuk memperkaya diri, sedangkan Abu Tours uang dipakai untuk membiayai sebuah misi tertentu. Namun sekali lagi, ini hanya dugaan saya saja. Untuk kebenarannya kita tunggu saja proses hukum yang sedang berjalan.

Besar harapan saya, polisi bisa mengungkap sampai tuntas dan bila memang terbukti terdapat sebuah kejahatan tersistem yang dikendalikan oleh suatu kelompok atau organisasi ya harus dibabat habis kelompok tersebut.
Pemerhati transportasi publik, bus, truck serta sejarahnya.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Terima Kasih

    Followers

    Follow by Email