Jalan-jalan sesat adalah sengaja membuat diri tersesat untuk mengetahui sesuatu. Dan jalan-jalan sesat ini terkadang penuh tekanan. Namun tekanan dan intimidasi itu melahirkan kecerdasan dan ketertindasan melahirkan kreatifitas...

Pin It

13 March 2018

Egy Maulana Resmi Gabung Lechia Gdansk Membawa Keuntungan Buat Lechia Gdansk Dengan Masuknya Ribuan Follower Instagram

Sehari setelah Egy Maulana Vikri bergabung ke Lechia Gdansk, akun media sosial klub Polandia diserbu ribuan follower. Dalam hitungan jam, lebih dari 30 ribu akun menjadi followers Twitter dan Instagram klub Lechia Gdansk. Publik Polandia pun ramai membahas pemuda 17 tahun asal Medan tersebut.

Egy Maulana Resmi Gabung Lechia Gdansk Membawa Keuntungan Buat Lechia Gdansk Dengan Masuknya Ribuan Follower Instagram

Salah satunya akun twitter bernama @janekx89, yang membahas Egy Maulana yang bergabung dengan Lechia Gdansk.

"Pemain Indonesia Egy Maulana Vikri sedang dalam perjalanan menuju Polandia. Pada Minggu, ia akan menandatangani kontrak sebagai pemain Lechia Gdansk. Kontrak akan berlaku pada 8 Juli (setelah ia mencapai 18 tahun)," tulis akun tersebut.

Ada yang mempertanyakan mengapa Lechia mencari bakat hingga Indonesia seperti yang ditulis akun @K_Rogolski berikut ini.

A cóż to. W Pomorskiem nie ma talentów, że trzeba szukać już w Indonezji?

Kamil Rogólski (@K_Rogolski) 9 March 2018.

Beberapa netizen Polandia juga menyinggung Lechia Gdansk merekrut Egy karena alasan marketing, selain faktor kualitas Egy tentunya.

Akun @ptanona menyebut Egy Maulana punya 650.000 follower Instagram, sedangkan akun Lechia Gdansk hanya punya 30.000 follower.

Media Polandia Ramai Bahas Egy Dan Lechia Gdansk

Melejitnya popularitas Lechia Gdansk di media sosial karena kehadiran Egy Maulana Vikri turut mencuri perhatian dari media-media Polandia. Kehadiran Egy Maulana dianggap sebagai fenomena baru di kompetisi Ekstraklasa.

Transfery Info merupakan salah satu media Polandia yang menyoroti melejitnya popularitas akun Lechia Gdansk di Instagram. Pengikut Egy Maulana di Instagram yang mencapai lebih dari 690 ribu orang diklaim lebih banyak dari total pengikut semua klub di Liga Polandia di media sosial. Sehari setelah kabar Egy Maulana akan bergabung Lechia, jumlah pengikut Instagram klub tersebut meningkat pesat.

Peningkatan jumlah pengikut akun Lechia Gdansk secara signifikan terlihat sejak hari Jumat (9/3), yang pada saat itu baru memiliki sekitar 26.100 pengikut. Hingga hari Senin sore (12/3), sehari setelah Egy diperkenalkan secara resmi ke publik, popularitas akun Lechia Gdansk terus meningkat. Hingga saya menulis ini, jumlah pengikut akun Lechia Gdansk di instagram telah mencapai lebih dari 119 ribu pengikut, angka tersebut masih terus bertambah.

Media Polandia lainnya, Przeglad Sportowy, menyoroti popularitas Egy Maulana di media sosial yang dapat dimanfaatkan klub untuk hal pemasaran. Mereka menilai Lechia Gdansk telah mencapai kesuksesan dengan transfer Egy Maulana.

Naiknya popularitas Lechia Gdansk di media sosial langsung dimanfaatkan klub. Tidak lama setelah diperkenalkannya Egy ke publik, Lechia Gdansk langsung mempromosikan jersey Lechia Gdansk lengkap dengan tulisan Egy MV dengan nomor punggung 10 di akun media sosialnya. Jersey tersebut dipatok dengan harga yang cukup tinggi. Dilansir dari situs resmi Lechia Gdansk, jersey Egy dijual seharga 239,99 Zloty, atau Rp970 ribu.

Dalam pandangan saya, transfer Egy ke Lechia Gdansk sebagai transfer pemain bola yang menarik dari sudut pandang olahraga dan pemasaran. Akun media sosial baik milik Egy Maulana dan Lechia Gdansk pun terus diserbu warganet Indonesia dan Polandia. Masuknya Egy yang membawa ratusan ribu follower adalah keuntungan tersendiri dalam hal pemasaran, klub Lechia Gdansk telah meraih kesuksesan. Sebagai warga indonesia, saya turut bangga, apalagi Egy mendapatkan nomor punggung 10, nomor keramat dalam sepakbola.
Widodo Groho Triatmojo
Terimakasih, telah membaca artikel mengenai Egy Maulana Resmi Gabung Lechia Gdansk Membawa Keuntungan Buat Lechia Gdansk Dengan Masuknya Ribuan Follower Instagram. Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda. Mohon untuk memberikan 1+ pada
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers